Fabio Quartararo Puas Finis ke-3 di Tes Pramusim Hari Kedua MotoGP Portugal 2023

PEMBALAP Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo sangat puas dengan hasil tes pramusim hari kedua MotoGP Portugal 2023. Pembalapa asal Prancis itu pun menyebut settingan lama motornya, yang turut membantunya finis ketiga di tes pramusim hari kedua MotoGP Portugal 2023.

Untuk diketahui kembali, Fabio Quartararo berhasil finis ketiga di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Ia hanya tertinggal +0,334 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang mencatatkan waktu kombinasi tercepat 1 menit 37,968 detik.

Fabio Quartararo

Pencapaian ini meningkat dari tes hari pertama, yang mana El Diablo -julukan Quartararo- harus puas finis di urutan kedelapan. Fabio Quartararo pun merasa senang dengan waktu kombinasi ini.

“Hari ini kami berhasil mengambil langkah besar ke depan,” kata Fabio Quartararo dilansir dari Speedweek, Senin (13/3/2023).

“Kami sebagian menggunakan paket aero tahun lalu dan set-up lama. Itu bekerja dengan baik dan kami bisa melihat sedikit di mana masalahnya sebelumnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Fabio Quartararo mengatakan, ia cepat beradaptasi dengan motor baru, meski menggunakan settingan tahun lalu. Oleh karena itu, ia yakin, dengan settingan seperti itu, dirinya bisa melaju kencang di MotoGP 2023.

“Itu benar-benar hari yang baik, saya merasa menyatu dengan motor sekarang. Saya masih merindukan beberapa hal dalam hal feeling, tapi saya belum pernah berkendara 1:38,3 menit di tanjakan ini sebelumnya. Ini waktu yang cukup bagus,” sambungnya.

Juara dunia MotoGP 2021 juga mengatakan, hal tersebut merupakan langkah besar yang dilakukan Yamaha untuk musim ini. Fabio Quartararo pun berharap, timnya mampu menjaga konsistensi hingga balapan seri pertama musim ini dimulai.

Fabio Quartararo

“Senang melihat bahwa kami telah membuat peningkatan. Kami belum berada di tempat yang saya inginkan. Tapi kami membuat langkah besar. Selain itu, grip di tes berbeda dengan di balapan. Mudah-mudahan itu bisa membantu kami,” tutupnya.

Sebagai tamabahan informasi, balapan pertama MotoG 2023 akan dihelat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bakal beradu skill pada Minggu, 26 Maret 2023 mendatang.(Sumber)