Kecelakaan Saat Tes di Sirkuit Algarve Portimao, Alex Marquez Justru Senang

Pembalap Tim Gresini Racing, Alex Marquez mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada akhir pekan lalu. Menariknya Alex justru merasa senang dengan aksi berbahayanya itu, sebab menurut rider asal Spanyol tersebut kini ia semakin mengenal motor Desmosedici.

Saat beraksi di Sirkuit Algarve, Alex mencatatkan hasil yang cukup baik dalam tes pramusim kemarin. Alex mampu mencatatkan waktu terbaik ke-7 dengan 1:38.402, satu posisi di bawah pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini.

Namun, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, Alex sempat terjatuh. Tidak hanya sekali, tetapi dirinya terjatuh dua kali di lintasan tersebut.

“Kami makin dekat dengan batas dari Ducati saya dan kecelakaan hari ini membuat saya bisa lebih mengerti motor ini,” tutur Alex, dilansir dari Crash, Selasa (14/3/2023).

Alex Marquez

Melalui tes yang dilakukan dua hari kemarin, Alex merasa saat ini dirinya bisa lebih mengenali kuda besi yang ditungganginya itu. Sebagaimana diketahui, adik dari Marc Marquez itu akan mengarungi MotoGP 2023 dengan tim barunya, Gresini Ducati.

Sebelumnya, Alex berada di tim LCR Honda Castrol selama dua tahun. Musim ini, dirinya mengisi posisi yang ditinggalkan Bastianini di Gresini Ducati.

Kami tentunya senang dengan tes pramusim ini. Sekarang kami ada di lima teratas di lintasan ini, dan itu merupakan permulaan yang bagus,” sambung Alex.

“Pada akhirnya, lebih baik untuk mengalami kecelakaan pada saat tes dan dari situ bisa lebih mengerti dan memahami bagaimana bisa lebih memaksimalkan motor ini,” lanjutnya.

Alex Marquez

Seri pembuka MotoGP 2023 akan berlangsung dalam waktu dekat ini, tepatnya pada Minggu 26 Maret 2023. Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, ditunjuk menjadi lintasan pertama yang akan menjadi ajang adu cepat para pembalap MotoGP.(Sumber)