Alex Marquez Ungkap Kakaknya Marc Marquez Iri Dengan Para Pembalap Ducati

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez disebut iri dengan Ducati jelang MotoGP 2023. Mengenai hal itu, Alex Marquez, adik dari Marc Marquez mengungkapkan itu merupakan fakta yang sesungguhnya.

Pembalap Gresini Racing itu pun tak menampi, jika sang kakak iri dengan tim barunya. Terlebih, para pembalap Ducati, baik dari tim pabrikan maupun satelit tampul menggila selama tes pramusim di Portimao, Portugal.

Alex Marquez

“Ya, (Marc) sedikit iri. Dia juga mengatakan bagaimana kami tampil cukup baik. Namun, kami tidak berbicara secara mendalam tentang itu,” ungkap Alex Marquez dikutip dari Crash.

Sekadar diketahui kembali, pada tes pramusim di Portimao, Marc Marquez hanya mampu menempati posisi ke-14. Sedangkan, tujuh pembalap Ducati mampu mencatatkan waktu lebih cepat darinya.

Melihat hal itu, timbul pertanyaan apakah Marc Marquez iri dengan sang adik yang saat ini berada di tim Ducati. Alex Marquez mengakui bahwa kakaknya cukup iri.

Alex Marquez sendiri meninggalkan Honda setelah mengarungi MotoGP sejak debutnya di 2020, hingga tahun lalu. Selama bersama Honda, ia sempat naik podium dua kali di tahun 2020.

Saya datang dari sana (Honda) dan tahu persis apa yang dimilikinya (Marc). Dia juga mengetahui posisi saya sekarang,” ucap Alex.

Marc Marquez

Pada tes pramusim MotoGP Portugal 2023, Alex Marquez pun mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 38,402 detik dan finis ketujuh. Namun ketika ditanya apakah sang kakak banyak bertanya soal motor barunya, Alex Marquez membantah.

“Tapi dia tidak banyak (membicarakan motor baru). Karena dia tahu saya tidak akan memberitahunya apa-apa, jadi dia tidak bertanya,” ucapnya.

Sementara itu, baik Marc Marquez maupun Alex Marquez tengah disibukkan mempersiapkan balapan pertama di MotoGP 2023. Adapun balapan pertama berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu 26 Maret 2023 malam pukul 20.00 WIB.(Sumber)