Marc Marquez Usai Melempem di Tes Pramusim MotoGP 2023: Pengujian Berbeda dengan Balapan!

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, manatap optimis balapan perdananya di MotoGP 2023, meski tampil melempem di tes pramusim. Dia dengan tegas menyebut kondisi balapan akan berbeda dengan pengujian.

Ya, Marc Marquez gagal berbicara banyak dalam tes pramusim MotoGP 2023. Ada dua tes yang digelar, yakni di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Algarve, Portugal.

Marc Marquez

Dalam tes itu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- kerap tercecer dari 10 besar. Dalam tes teranyar di Sirkuit Algarve, Marquez bahkan hanya bisa menempati posisi ke-14.

Marquez kalah saing dari rekan setim barunya, Joan Mir. Dia diketahui mampu menempati posisi ke-13 dalam tes yang berlangsung di Portugal itu.

Mendapati kondisi ini, Marquez ogah gusar. Sebab, dia terus mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk menatap balapan perdana di MotoGP 2023.

Marquez bahkan tetap optimis bisa mendulang hasil manis di balapan perdana MotoGP 2023 nanti. Sebab, menurutnya, kondisi balapan akan berbeda dari pengujian. Pembalap tercepat di sesi pengujian, belum tentu bisa gacor di balapan nanti.

Kami sangat sibuk di musim dingin dan mengumpulkan banyak data untuk masa depan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (21/3/2023).

“Tetapi pada saat yang sama, kita harus ingat bahwa balapan dan pengujian pada dasarnya berbeda,” sambungnya.

Marc Marquez

“Dengan perlombaan sprint pada Sabtu, ada tantangan baru. Balapan ini akan singkat dan intens, saya yakin akan ada banyak kegembiraan dari para penggemar,” jelas Marquez.

Balapan perdana MotoGP 2023 sendiri akan digelar di Sirkuit Algarve. Balapan bertajuk MotoGP Portugal 2023 ini akan berlangsung pada Minggu, 26 Maret 2023 pukul 20.00 WIB.(Sumber)