5 Wakil Indonesia yang Lolos Perempatfinal Swiss Open 2023

SEBANYAK 5 wakil Indonesia yang lolos perempatfinal Swiss Open 2023 akan dibahas Okezone pada artikel ini. Salah satu wakil Indonesia yang akan berlaga di perempatfinal Swiss Open 2023 adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Turnamen level 300 ini sudah memasuki babak delapan besar, yang berarti sudah semakin dekat dengan pertandingan puncak dan para unggulan bisa saling sikut di fase ini. Indonesia mengirimkan 5 wakilnya di perempatfinal Swiss Open 2023.

Berikut 5 Wakil Indonesia yang Lolos Perempatfinal Swiss Open 2023:

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani

Wakil pertama Indonesia di perempatfinal Swiss Open 2023 adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri andalan Indonesia ini akan berjumpa dengan wakil China yaitu Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Kedua pasangan ganda putri ini masih belum memiliki rekor pertemuan, sehingga laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat ini berada di peringkat 5 dunia, sementara itu, Li Yi Jing/Luo Xu Min menempati peringkat 77 dunia.

4. Putri Kusuma Wardani

Putri

Perwakilan dari Indonesia berikutnya di perempatfinal Swiss Open 2023 adalah Putri Kusuma Wardani. Tunggal putri Indonesia tersebut akan berhadapan dengan wakil Thailand yakni Pornpawee Chochuwong.

Rekor pertemuan Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong adalah 1-0 untuk tunggal putri Thailand. Pornpawee Chochuwong pernah mengalahkan Putri Kusuma Wardani di Asia Championship 2022, saat itu, tunggal putri Thailand menang dua gim langsung, 21-12 dan 21-11.

3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rinov

Ganda campuran dari Indonesia juga mengirimkan wakilnya di perempatfinal Swiss Open 2023. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang saat ini menempati peringkat 13 dunia.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi ganda campuran dari Taiwan yakni Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Keduanya masih belum pernah bertemu sehingga laga perempatfinal Swiss Open 2023 akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

2. Gregoria Mariska Tunjung

Mariska

Tunggal putri berikutnya di perempatfinal Swiss Open 2023, ia adalah Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia yang saat ini menempati peringkat 13 dunia.

Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa Kirsty Gilmour dari Skotlandia yang kini menempati peringkat 22 dunia. Rekor pertemuan adalah 2-0 untuk Gregoria Mariska Tunjung yang sudah pernah mengalahkan Kirsty Gilmour di World Championships 2018 dan 2022.

1. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Bagas Maulana

Perwakilan yang paling ditunggu-tunggu dari Indonesia di perempatfinal Swiss Open 2023. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menghadapi ganda putra asal Malaysia yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Hingga sejauh ini, rekor pertemuan masih berpihak kepada pasangan Indonesia yang sudah dua kali mengalahkan wakil Malaysia di All England 2022 dan 2023.(Sumber)