Woro Widowati Jadi Penyanyi Pop Jawa Pertama Yang Mejeng di New York Times Square

Penyanyi muda asal Magelang, Woro Widowati, terpilih menjadi salah satu musisi yang berhasil mejeng di billboard New York Times Square. Musisi kelahiran 2002 ini merupakan salah satu musisi yang berhasil membawa musik hyperlocal Indonesia pada dunia.

Di laman media sosial Instagram pribadinya, Woro mengungkapkan rasa bangganya lantaran bisa terpilih sebagai duta EQUAL Spotify. Woro terpilih mewakili Indonesia di program Spotify EQUAL Campaign bulan Maret 2023.

“Kado Ramadhan 2023 terindah! Seneng banget wajah Woro terpampang di Billboard News York Time Square hari ini 😍. Belum pernah dibayangkan sebelumnya, aku menjadi perwakilan Indonesia di sana, aku dengan lagu-lagu berbahasa daerah yang kunyanyikan,” tulis akun Instagram @worow0ro pada Rabu (22/3).

Dengan terpilihnya Woro, ini menjadi babak baru untuk kisah musik hyperlocal di Indonesia. Hyperlocal adalah termin yang digunakan untuk pelabelan pada karya-karya jagoan lokal yang menggunakan bahasa ibu mereka.

Woro Widowati, khusus di Spotify, mencatat statistik pendengar yang luar biasa besar. Karya-karyanya telah diputar lebih dari 50 juta kali, di antaranya Dalan Liyane, Menepi, Aku Ikhlas, dan Ikhlas Ngenteni. Ia merupakan artis pop jawa pertama yang berhasil mendapatkan highlight focus model ini.

Believe Artist Services (Believe AS), selaku mitra yang menaungi karya-karyanya Woro Widowati, secara khusus telah mulai menangkap fenomena ini sejak 2021.

Secara berkala, Believe AS ikut serta dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan potensi yang dimiliki oleh artis-artis hyperlocal lewat serangkaian strategi pemasaran, produksi dan promosi.(Sumber)