Kualifikasi Euro 2024: Kylian Mbappe Brace, Prancis Sikat Belanda 4-0

Timnas Prancis berhadapan melawan Belanda di pertandingan Kualifikasi Euro 2023, Sabtu (25/3) dini hari WIB. Hasilnya, laga ini dimenangi oleh Prancis dengan skor telak 4-0.

Prancis memainkan Mike Maignan, Jules Kounde, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Kingsley Coman, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani sejak menit awal.

Di sisi lain, starting XI Belanda diisi oleh Jasper Cillessen, Jurrien Timber, Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Georginio Wijnaldum, Marten de Roon, Kenneth Taylor, Steven Berghuis, Memphis Depay dan Xavi Simons.

Prancis memulai pertandingan dengan baik. Belum dua menit babak pertama berjalan, Antoine Griezmann mencetak gol lewat tendangan melengkung usai menerima bola dari Kylian Mbappe.

Kemudian, pada menit delapan, Jules Kounde membawa Prancis unggul 2-0. Jules Kounde mendapatkan peluang emas di depan gawang Belanda. Ia dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Kylian Mbappe mencetak gol saat laga memasuki menit 21. Mbappe memanfaatkan umpan dari Aurelien Tchouameni.

Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 88. Ia beraksi di luar kotak penalti, mengelabui beberapa pemain Belanda, dan melepaskan tembakan ke dalam gawang.

Belanda mendapatkan penalti di waktu tambahan babak kedua usai Dayot Upamecano menyentuh bola dengan tangan. Namun, tembakan penalti Memphis Depay mampu digagalkan oleh penjaga gawang Mike Maignan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 4-0 untuk Prancis tetap tak berubah. Prancis menang telak 4-0 atas Belanda di pertandingan Kualifikasi Euro 2024.(Sumber)