Masuk Grup Neraka Bersama Taiwan dan India, Malaysia Pesimis Juara Piala Sudirman 2023

TIM bulu tangkis Malaysia dipastikan masuk grup neraga di Piala Sudirman 2023. Kondisi ini membuat Media Malaysia pesimis soal kans tim Negeri Jiran -julukan Malaysia- merebut gelar juara di Piala Sudirman 2023.

Ya, berdasarkan hasil drawing atau pengundian fase grup Piala Sudirman 2023, Malaysia dipastikan masuk Grup C. Malaysia segrup dengan India, Taiwan, dan juga Australia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Tentunya, perjalanan Malaysia takkan mudah untuk bisa lolos babak penyisihan grup, mendapati lawan-lawannya yang kuat itu. Kubu Malaysia sendiri sebenarnya punya sederet pebulu tangkis top dunia yang bisa diandalkan.

Misalnya saja, di sektor ganda putra, mereka punya pasangan juara dunia 2022, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Lalu, ada juga Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang sedang gacor.

Kemudian, di ganda putri, ada Pearly Tan/Thinaah Muralitaharan yang siap tempur membela tim Malaysia di Piala Sudirman 2023. Mereka terus tampil apik hingga kini duduk di posisi kedelapan dalam ranking dunia.

Namun, Malaysia tetap akan ketar-ketir menghadapi lawan-lawannya di Grup C Piala Sudirman 2023. Sebab, Taiwan dan India juga punya skuad yang tak kalah tangguh.

Di kubu Taiwan, ada ratu bulu tangkis, Tai Tzu Ying, yang siap unjuk gigi di sektor tunggal putri. Lalu, ada Chou Tien Chen yang akan jadi andalan di sektor tunggal putra.

Sementara itu, di tim bulu tangkis India, nama-nama seperti Pusarla V Sindhu, Prannoy HS, Lakshya Sen, hingga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, akan jadi momok bagi Malaysia.

Apalagi, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty baru saja mengalahkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di final Swiss Open 2023 kemarin.

tak ayal, media Malaysia, Bernama, tampak pesimis soal kans Malaysia juara Piala Sudirman 2023. Padahal, ada harapan besar Malaysia bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

“Di atas kertas, India dan Taiwan dipandang sebagai batu sandungan utama bagi Malaysia untuk melewati babak penyisihan grup karena hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang akan lolos ke perempatfinal,” tulis Bernama, dikutip Senin (27/3/2023).

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

“Malaysia belum pernah menjuarai Piala Sudirman sejak digelar di Jakarta, Indonesia, pada 1989,” sambungnya.

Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala Sudirman 2023. Tim Merah Putih segrup dengan Thailand, Jerman, dan Kanada.(Sumber)