News  

Lempar Petasan ke Masjid, Geng Motor di Deli Serdang Diamuk Massa, 1 Orang Tewas

Aksi gerombolan remaja geng motor tak henti-hentinya menebar keresahan ke masyarakat di Sumatera Utara (Sumut).

Seperti yang terjadi di Desa Tumpatan Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Kawanan remaja diduga geng motor membuat onar saat warga sedang melaksakan tadarus di dalam masjid.

Kawanan remaja yang meresahkan ini membuat warga geram dan kemudian berhamburan keluar dan bertindak main hakim sendiri. Akibat aksi amuk massa ini, satu orang remaja tewas.

“Yang meninggal satu orang, yang dua lagi masih menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak dikonfirmasi SuaraSumut.id, Senin (27/3/2023) malam.

Korban meninggal dunia berinisial B (16) warga Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang. Sedangkan dua orang remaja yang menjalani perawatan karena diamuk massa yakni FA (16) dan NV (16).

Aksi amuk massa ini terjadi pada Minggu (25/3/2023) tengah malam. Kawanan remaja membuat onar dengan menghidupkan petasan ke arah masjid.

“Awalnya mereka menyalakan mercon, dekat masjid. Komplotan remaja ini kita duga geng motor,” ungkap Doni.

Karena terganggu dengan suara petasan, sejumlah orang yang berada di dalam masjid keluar dan mengejar kawanan remaja ini.

“Warga yang lain ikut mengejar,” jelasnya.

 

Nahas bagi ketiga remaja ini tak mampu meloloskan diri. Warga yang geram lalu menghajar ketiganya hingga meregang nyawa.

“Satu orang meninggal, dua remaja lain masih dirawat di rumah sakit,” imbuhnya.

Petugas telah turun ke lokasi dan melakukan olah TKP. Polisi turut mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, dua petasan dan satu pipa.

“Kita masih mendalami kejadian ini,” tukasnya.(Sumber)