Rombak Skuat, Real Madrid Lepas 5 Pemain Keren Ini

Real Madrid menjalani salah satu musim terburuknya. Los Blancos diperkirakan akan melakukan perombakan di musim panas. Perlukah?

Madrid hampir dipastikan menuntaskan musim tanpa trofi di tiga kompetisi utama musim ini. Los Merengues sudah terdepak di semifinal Copa del Rey, juga tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, di LaLiga kans untuk menyusul Barcelona di puncak klasemen sudah berat. Liga Spanyol memang masih menyisakan delapan laga dan selisih 13 poin secara matematis masih bisa ditutup.

Hanya saja Barcelona terlalu konsisten untuk Madrid yang masih belum stabil. Blaugrana baru menelan dua kekalahan sejauh ini, sementara Madrid sudah takluk sembilan kali termasuk saat ditumbangkan Valencia, Kamis (4/4/2019) kemarin.

Buruknya Madrid musim ini membuat klub ibukota Spanyol itu lantas disebut-sebut akan merombak skuat. Sudah ada beberapa nama yang kabarnya berpeluang dilego.

Gareth Bale, Marcelo, Isco Alarcon, Keylor Navas, dan Toni Kroos ada di dalam daftar tersebut. Tapi apakah Madrid butuh perombakan?

Eks gelandang Madrid Guti Hernandez menilai secara komposisi, bekas timnya itu masih amat berkualitas. Yang dibutuhkan saat ini hanyalah asesmen soal apa yang dibutuhkan tim.

“Bahan-bahan mentahnya sudah ada. Real Madrid masihlah juara bertahan Eropa,” ujar Guti, yang kini jadi asisten pelatih Besiktas.

“Benar bahwa, dengan bursa transfer yang seperti sekarang ini, Anda tak bisa melakukan banyak pembelian.”

“Ada waktu untuk memikirkan soal apa yang mereka butuhkan, apa yang mereka punya, dan menentukan pemain-pemain yang ingin mereka pertahankan,” ujarnya seperti dilansir Marca. [detik]