Singkirkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian ke Semifinal Malaysia Terbuka

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara mengejutkan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Momen itu diciptakan Fajar/Rian di Malaysia Terbuka 2019.

Dalam laga babak perempatfinal di Axiata Arena, Jumat (5/4/2019), Fajar/Rian Mereka mengalahkan Kevin/Marcus dengan skor 23-21, 19-21, 21-18. Laga bergulir dalam tempo 55 menit.

Kemenangan itu cukup istimewa bagi Fajar/Rian. Untuk kali pertama, mereka mengalahkan Kevin/Marcus dalam empat pertemuan.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia dan nggak gampang mati sendiri. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu,” kata Rian dalam rilis PBSI dikutip dari detikSport.

“Gim kedua kami sempat unggul juga 12-7. Tapi, balik lagi ke kaminya, kalau sudah unggul agak sedikit lengah dan nggak fokus. Itu yang mesti kami perbaiki ke depannya. Di game ketiga kami lebih menjaga fokusnya,” Rian menambahkan.

Evaluasi Detail Tiga Kekalahan Sebelumnya

Fajar/Rian menyebut kemenangan kali ini didapatkan dengan mempelajari detail permainan lawan. Mereka tampil sabar relaks di lapangan.

“Di dua pertemuan sebelumnya saya dan Rian terlalu menggebu-gebu dan jadinya buru-buru di lapangan. Kalau tadi kami, memang benar-benar ingin menang. Tapi kami coba menahan ego, sabar, bermain rileks dan enjoy,” ujar Fajar.

Hadapi Kamura/Sonoda di Semifinal

Kemenangan itu membawa Fajar/Rian berjumpa dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Laga itu menjadi kesempatan pasangan Indonesia itu untuk menyamakan rekor pertemuan. Sejauh ini, Fajar/Rian kalah 3-4.

“Pemain Jepang terkenal dengan fighting spiritnya, enggak gampang mati dan ulet. Jadi, kami coba berusaha lagi. Nanti juga akan diskusi dengan pelatih dan partner mengenai strategi besok. Pokoknya, kami siap untuk menampilkan yang terbaik,” ujar Fajar. [detik]