Ditumbangkan Chen Long, Jonatan Christie Gagal Ke Final Malaysia Terbuka

Pupus sudah harapan Jonatan Christie melaju ke final Malaysia Terbuka 2019. Ini setelah Jonatan ditumbangkan jagoan China, Chen Long.

Pada gim yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019) sore WIB, Jonatan kalah tiga gim langsung, 21-12, 10-21, dan 15-21 dalam waktu 64 menit.

Di gim pertama, Jonatan sempat tertinggal sebelum bermain agresif untuk membuat skor sama kuat 9-9 usai drop shot Chen Long keluar. Jonatan yang mengandalkan permainan rapat mampu unggul 11-9 di interval.

Jonatan lantas menambah angka demi angka untuk unggul 14-10 dan meninggalkan jauh Chen Long 15-10, sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan 21-12.

Masuk di gim kedua, Jonatan tiba-tiba menurun dan seperti kehilangan tajinya. Chen Long dengan mudah unggul 11-6 di interval gim. Setelah itu, permainan Jonatan tak kunjung membaik dan membaut Chen Long mampu menguasai laga dan menang 21-10.

Pada gim penentuan, Jonatan bangkit dan mampu memaksakan Chen Long jatuh bangun. Dia bahkan sempat memimpin 11-10 pada interval. Tapi Jonatan lagi-lagi tak konsisten dan perpindahan lapangan membuatnya kehilangan performa.

Chen Long pun menutup gim penentuan dengan skor 21-15 dan Jonatan gagal ke final. Di partai puncak, Lin Dan yang menyingkirkan Shi Yuqi akan jadi lawan Chen Long.

Indonesia tinggal menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda untuk lolos ke final. [detik]

No Response

Leave a reply "Ditumbangkan Chen Long, Jonatan Christie Gagal Ke Final Malaysia Terbuka"