Mantap Hijrah, Aming Jadikan Ramadhan Tahun Ini Momen Muhasabah Diri

Penampilan komedian Aming berubah menjadi lebih religius belakangan ini. Rupanya Aming memang tengah belajar memperdalam ilmu agama dan ibadahnya.Menaksir Cuan Yang Diraup Para Youtuber Food Blogger Indonesia, Tembus Puluhan Miliar?

Ramadhan tahun ini bahkan Aming jadikan sebagai momen bermuhasabah diri. Apalagi, dia sadar betul usianya juga terus bertambah.

“Memilih bermuhasabah diri aja. Kalau di luar sana banyak yang bilang a, b, c, d, ya, aku aminin aja,” ungkap Aming di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Aming mengatakan sejauh ini dia berusaha konsisten melakukan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini. Aming bersyukur, Ramadhan tahun ini dirinya bisa lebih konsisten beribadah.

“Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini konsisten ibadah puasa sama tarawihnya, ya,” tuturnya.
Pria berusia 42 tahun itu enggan mengeklaim dirinya tengah mendekatkan diri pada Tuhan. Sebab, Aming sendiri tak tahu apakah dirinya memang lebih dekat dengan Tuhan atau tidak.

“Kadang banyak kalimat, ‘Mendekatkan diri pada Tuhan,’ saya gak berani bilang gitu karena dari mana saya tahu kalau dekat dengan Tuhan? Itu, kan, sesuatu yang personal,” ucap Aming.

“Saya bilang muhasabah aja. Kalau dibilang dekat, amin. Kalau enggak, ya, enggak apa-apa, terserah mereka aja,” tambahnya.

Sebagian pihak menilai, Aming saat ini sudah mantap hijrah. Kendati demikian, Aming justru tak mau sesumbar dengan anggapan netizen tersebut. Pemain film Gundala itu memilih untuk menjalani proses hidup yang tengah dijalaninya saat ini.

“Mungkin orang bilangnya hidayah, ya. Ini hidayah saya kali, ya. Usia makin tua, kalau sudah di usia saya, kurangi masalah, konflik, perbanyak berbuat baik. Kalau kita dapat berkah dari apa pun, ya, intinya berbuat baik ajalah,” tukasnya.(Sumber)