Vincent Kompany Sukses Bawa Burnley Promosi ke Liga Inggris 2023-2024: Ini Kejutan!

Soccer Football - FA Cup - Quarter-Final - Manchester City v Burnley - Etihad Stadium, Manchester, Britain - March 18, 2023 Burnley manager Vincent Kompany looks dejected after the match REUTERS/Phil Noble

RESPONS Vincent Kompany setelah bawa Burnley promosi ke Liga Inggris 2023-2024 akan dibahas dalam artikel ini. Eks penggawa Manchester City itu tak menyangkan, jika anak buahnya bisa dipastikan promosi lebih dini ke kasta tertinggi Liga Inggris musim depan.

“Masih ada tujuh pertandingan tersisa dan kami sudah merayakannya (promosi). Kami bahkan tidak menyangkanya, ini kejutan,” kata Vincent Kompany kepada Sky Sport dikutip dari ANTARA, Sabtu (8/4/2023).

Untuk diketahui kembali, Burnley jadi tim pertama kasta kedua Liga Inggris 2022-2023, yang sudah memastikan diri promosi musim depan. Kepastian itu diraih setelah tim asuhan Vincent Kompany itu mendulang kemenangan 2-1 atas Middlesbrough di laga pekan 40 kasta kedua Liga Inggris musim ini, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Burnley kukuh di puncak klasemen. Mereka sudah meraup 87 poin dari 39 pertandingan yang sudah dilakoni.

Burnley sudah mencatatkan 19 pertandingan tanpa terkalahkan dan unggul 11 poin dari peringkat dua yang ditempati Sheffield United. Posisi ketiga hingga keenam akan melakukan Playoff untuk menentukan satu tiket tersisa. Sementara posisi dua besar akan langsung promosi ke Liga Premier Inggris.

Di sisi lain, kasta kedua Liga Inggris 2022-2023 masih menyisikan tujuh laga tersisa. Dengan sisa pertandingan itu, poin Burnley sudah tak bisa dikejar lagi.

Dengan kata lain, Burnley hanya membutuhkan satu musim untuk kembali ke kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris tersebut. Sebatas informasi, di muism lalu, Burnley terdegradasi dari Premiere League, setelah finis ke-18.

Burnley

Dalam kesempatan lain, Presiden Burnley, Alan Pace juga tak menyangka, timnya bisa kembali dengan cepat ke

“Ini sebuah kejutan, ini bukan rencana kami. Vincent (Kompany) dan saya sudah berbicara musim panas ini, kami menargetkan promosi dua atau tiga tahun. Tapi, ini lebih cepat,” ujar Alan Pace.(Sumber)