Free Practice I MotoGP AS, Marquez Jadi Yang Tercepat

Free practice I MotoGP Amerika Serikat baru saja tuntas. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez jadi yang tercepat di sesi ini.

Pada sesi yang dihelat di Circuit of The Americas, Jumat (12/4/2019) dinihari WIB, Marquez sudah mendominasi sejak awal dan tak memberikan kesempatan pebalap lain menyalipnya.

Marquez sudah mencatatkan waktu 2 menit 06,252 di empat lap pertama percobaan. Pebalap Yamaha Maverick Vinales berupaya terus mendekatinya tapi Marquez menjauh lagi dan di sepuluh menit terakhir mencatatkan waktu 2 menit 05,311 detik.

Marquez jadi pebalap tercepat dengan keunggulan tipis, 0,078 detik dari Vinales di posisi kedua. Di posisi ketiga ada pebalap Pramac Ducati Jack Miller dengan 2 menit 05,936 detik, menggeser Andrea Dovizioso ke posisi keempat dengan 2 menit 05,963 detik.

Melengkapi posisi lima besar adalah Valentino Rossi dengan selisih 0,731 detik dari Marquez. Berurutan ada di posisi keenam hingga kesepuluh adalah Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Cal Crutchlow, Aleix Espargaro, dan Andrea Iannone.

Jorge Lorenzo lagi-lagi tampil setelah rekan setim Marquez itu cuma mengakhiri sesi ini di posisi ke-18 dengan selisih nyaris dua detik.

Free Practice I MotoGP AS: Marquez Tercepat

[detik]