Bakal Setim Dengan Toprak Razgatlioglu di MotoGP 2024, Ini Tanggapan Fabio Quartararo

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku tak pernah berbicara dengan Toprak Razgatlioglu terkait dengan rumor kepindahannya ke MotoGP. Quartararo mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki andil dalam memilih pembalap mana yang akan masuk ke tim.

Tim Monster Energy Yamaha dikabarkan akan mendatangkan pembalap World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu di MotoGP 2024 untuk menjadi rekan baru Fabio Quartararo. Mendengar isu itu, Quartararo mengaku tak tahu hal tersebut benar atau tidak, tapi dirinya tentu menerima siapa saja rekannya karena yang menentukan semua tentu adalah Yamaha.

Ya, nama Toprak disebut-sebut bakal menggantikan posisi Franco Morbidelli di kursi tim pabrikan Yamaha pada musim depan. Sebelumnya, Toprak menjalani dua hari tes bersama tim MotoGP Yamaha.

Tes tersebut dilangsungkan di sirkuit Jerez, Spanyol, awal pekan ini. Melihat momen tersebut, Quartararo ditanyai mengenai apakah setuju Toprak yang akan menjadi rekan barunya. Menjawab hal tersebut, dia menegaskan bawah dirinya tidak memiliki kuasa dalam pemilihan siapa pembalap yang akan bersama dengannya.

Toprak Razgatlioglu

“(Pemilihan pembalap) itu bukan tugas saya,” jawabnya singkat, dilansir dari Crash, Jumat (14/4/2023).

“Itu merupakan kesempatan yang sangat baik untuk Toprak mencoba motor ini selama dua hari. Namun, saya tidak pernah berbicara dengannya terkait dengan tes tersebut,” ungkap Quartararo

Toprak diisukan akan menyeberang ke MotoGP pada musim depan. Adapun hal tersebut dikarenakan kontraknya di Superbike World Championships (WSBK) akan habis akhir musim ini.

Pembalap asal Turki itu mengatakan jika memang nantinya dirinya bergeser ke MotoGP, dia kemungkinan akan berseragam Yamaha. Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk membela tim lain atau bahkan tetap bertahan di WSBK.

“Terkait dengan masa depan Yamaha, itu bukan kuasa saya. Akan tetapi, kita lihat saja siapa yang akan menjadi rekan setim saya tahun depan. Itu bisa saja Franco (Morbidelli) ataupun orang lain,” imbuh Quartararo.

Fabio Quartararo

Ketimbang memikirkan rekan barunya di tahun depan yang masih lama, El Diablo lebih memilih fokus menghadapi balapan MotoGP Amerika Serikat 2023 yang digelar akhir pekan ini. Tepatnya aksi para pembalap di Circuit of the Americas (COTA) itu akan digelar pada 14-16 April 2023.(Sumber)