Gitaris Band The Script, Mark Sheehan Meninggal Dunia

Band The Script mengabarkan berita duka melalui Instagram. Dikatakan bahwa gitaris sekaligus backing vocal, Mark Sheehan, meninggal dunia.

Dikutip The Guardian, Mark Sheehan meninggal dunia di usai 46 tahun. Sheehan adalah musisi yang mendirikan The Script pada 2001 bersama Danny O’Donoghue dan Glen Power.

“Dengan penuh cinta mengabarkan bahwa suami, ayah, saudara, sahabat band, dan teman kami Mark Sheehan meninggal dunia di RS setelah sempat sakit dalam kurun waktu yang singkat,” tulis The Script di Instagram.

“Keluarga meminta fans untuk menghormati privasi dan meminta waktu untuk berduka di keadaan yang tragis ini,” sambung mereka.

Hingga saat ini, belum diumumkan apa sakit yang Sheehan derita hingga berpulang. Namun, selama ini The Script memang tidak ada memberi berita soal Sheehan yang sedang sakit.

Awal tahun 2022, Mark Sheehan memang sempat tidak ikut tur bersama The Script di Amerika Serikat. Namun, vokalis Danny O’Donoghue kala itu menjelaskan, Sheehan tak ikut tur, karena sedang vakum dan ingin mendekatkan diri pada keluarga.

“Kami semua mendukung keputusan Mark dan kami akan terus bersama-sama dengannya apa pun yang terjadi,” ujar O’Donoghue.

Di pertengahan tahun hingga akhir 2022, Sheehan kembali ikut tur bersama The Script di Eropa dan Asia. Saat itu, Sheehan terlihat baik-baik saja dan sehat.

Mark Sheehan dan Danny O’Donoghue sudah berteman baik sejak usai 12 tahun. Pada 2008, mereka membentuk The Script dan langsung memuncaki berbagai tangga lagu internasional.

Sheehan telah menghasilkan banyak hits bersama The Script, seperti We Cry, Breakeven, dan The Man Who Can’t Be Moved.(Sumber)