News  

Mudik ke Kediri Naik Motor, Suami Tak Sadar Istri dan Anak Ketinggalan di Brebes

Adam, pemudik yang naik motor dari Jakarta ke Kediri, Jawa Timur, tidak sadar istri dan anaknya tertinggal di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Kabupaten Brebes.

Ini terjadi pukul 23.40 WIB, Minggu (16/4). Awalnya, Adam melaju di Jalingkut, belok kiri di pertigaan, dan merasa salah jalan.

“Mereka berhenti sebentar, istri dan anak tersebut turun dari motor. Lalu suaminya putar balik, langsung melaju ke arah Pantura,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M. Iqbal Alqudussy dalam rilisnya, Selasa (18/4).

Istri—belakangan diketahui bernama Siti Aminah—dan anak yang tertinggal itu lantas mendatangi Pos Pengamanan (Pospam) Jalingkut di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Brebes.

Menurut Iqbal, Adam baru sadar istri dan anaknya tertinggal saat sudah melintasi perbatasan Pemalang masuk Pekalongan. “Jaraknya 2 jam perjalanan,” ujarnya.

“Suami tersebut berhenti dan kaget karena istri dan anaknya sudah tidak ada. Dia lalu membuka hp yang disimpan di dalam tas, melihat ada panggilan tak terjawab 21 kali,” kata Iqbal.

Yang menelepon Adam itu adalah polisi di pos, yang kemudian memberi tahu bahwa istri dan anaknya tertinggal dan menunggu di pos.

Adam langsung putar balik ke Brebes, menempuh lagi 2 jam perjalanan. “Akhirnya mereka bertemu kembali di Jalingkut,” kata Iqbal.(Sumber)