Punya Backhand Mematikan, Kehebatan Taufik Hidayat Diakui Dunia Hingga Masuk Komik Jepang!

Taufik Hidayat of Indonesia returns against Lin Dan of China during their men's singles Group B match of BWF badminton World Superseries Finals in Liuzhou city of China's southern province of Guangxi on December 15, 2011. Lin Dan won the match 21-12, 21-19. AFP PHOTO / LIU JIN (Photo credit should read LIU JIN/AFP/Getty Images)

DIKENAL punya smash backhand mematikan, Taufik Hidayat masuk cerita komik Jepang. Adapun komik yang dimaksud berjudul Smash! yang terbit pada 2006-2010.

Sekadar diketahui, komik itu menceritakan dua orang sahabat bernama Shouta dan Miwa. Keduanya, sangat memiki kecintaan terhadap bulu tangkis.

Taufik Hidayat

Saking gilanya dengan bulu tangkis, kedua tokoh itu mengidolakan sosok Taufik Hidayat. Dalam cerita komik Jepang itu, kehebatan pukulan backhand Taufik Hidayat pun ditiru oleh Shouta.

Kisah itu terjadi pada chapter 159, yang berjudul To Meet You. Saat itu Shouta meniru bagaimana pukulan backhand keras dari Taufik Hidayat.

Apa yang diadopsi oleh komik Jepang, memang sesuai dengan kenyataan. Ya, Taufik Hidayat memang dikenal sebagai legenda bulu tangkis dunia asal Indonesia.

Kemampuan apiknya itu, membuat namanya harum di kancah bulu tangkis dunia. Sejumlah prestasi mentereng sudah pernah ia cicipi.

Di antaranya, gelar juara dunia hingga medali emas Olimpiade 2004. Tak hanya itu, Taufik Hidayat juga sudah menorehkan 25 gelar juara sejak awal kariernya sampai 2010.

Namun kini, Taufik Hidayat sudah tak lagi aktif sebagai pebulu tangkis. Ia memutuskan gantung raket pada Juni 2013 silam.(Sumber)