Mardiono Soal Sandiaga Bakal Masuk PPP: Semoga Lailatul Qadar Menghampiri

Sandiaga Uno mengakhiri silaturahmi Idul Fitrinya dengan mengunjungi Plt Ketua Umum PPP Mardiono. Ditemui usai pertemuan, Sandiaga berterima kasih kepada Mardiono yang telah menerimanya.

“Halal bi halal, kan, khas Indonesia banget, ya, di hari kemenangan kita setelah 30 hari beribadah di bulan suci Ramadhan dan 10 malam terakhir ini kita penuh totalitas beritikaf tadarus. Mudah-mudahan pintu maaf terbuka dan kita membuka lembaran baru dan dipertemukan dengan Ramadhan-ramadhan selanjutnya,” kata Sandiaga, Sabtu (22/4).

Meski mengaku berpuasa berbicara politik di momen Lebaran, namun Mardiono menyampaikan harapannya agar Sandiaga dapat segera menentukan pilihan untuk bergabung dengan PPP. Bahkan, ia menyampaikan harapannya agar Sandiaga segera mendapatkan lailatul qadar.

“Ya, jadi di minggu terakhir di hari raya Idul Fitri itu ada namanya lailatul qadar. Jadi yang tadi dibahas dengan Pak Sandi semoga lailatul qadar itu menghampiri kita, kami, sehingga kami bisa berjuang untuk Indonesia ini nanti lebih maju lagi,” ujar Mardiono.

“Nah, semoga dengan hari raya Idul Fitri ini maka ke depan mungkin Pak Sandi bisa bersama-sama dengan PPP mengabdi. Tentu berjuang untuk membangun bangsa dan negara ini ke depan,” lanjutnya.

Karena momen Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat, Mardiono mengatakan akan menggelar open house di kediamannya di Yogyakarta pada Senin (25/4) mendatang. Kesempatan itu juga akan dimanfaatkan Mardiono bersama kader PPP untuk menggelar rapat pengurus harian membahas kesiapan pemilu.

“Yang kita tahu nanti tanggal 1 [Mei] sudah ada dimulai pendaftaran bakal caleg. Kemudian waktunya, kan, hanya dua minggu sampai dengan tanggal 14. Tentu bukan hanya PPP, partai politik tentu pasti akan mempersiapkan yang maksimal apakah itu baik dokumen atau juga caleg-caleg itu,” tuturnya.

“Kemudian pembahasan nanti insyaallah akan kita bahas saat kontrol terakhir apakah kesiapan kita sudah sesuai yang kita inginkan. Itu saja. Jadi tadi banyak kita perbincangkan di samping halal bi halal soal lailatul qadar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga telah memberikan kode soal peluangnya keluar dari Gerindra dan bergabung PPP. Ia menyebut akan ada kejutan setelah Ramadhan.

“Ini, kan, sekarang sudah lewat bulan suci Ramadhan. Teman-teman mohon sabar, karena dalam beberapa hari ke depan kita akan umumkan, mudah-mudahan dalam suasana Lebaran saling maaf memaafkan,” kata Sandi usai salat Id di Masjid Istiqlal.(Sumber)