News  

Rizal Ramli: Mega Calonkan Pangeran TikTok, Ideologi Nasionalisme Hanya Slogan

Langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dirasa aneh oleh ekonom senior DR. Rizal Ramli. Ini lantaran beberapa hari sebelumnya Megawati tegas menyatakan tidak akan memilih calon yang hanya bermodal pencitraan.

Namun nyatanya, Megawati justru menunjuk Ganjar Pranowo yang selama ini dikenal aktif di media sosial. Sementara urusan-urusan yang sifatnya ideologis, sambung Rizal Ramli, justru dikesampingkan dalam pemilihan capres ini.

“Selamat untuk Mbak Mega mencalonkan Pangeran TikTok, Ideologi nasionalisme ternyata hanya slogan,” tegasnya kepada redaksi, Jumat (21/4).

Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini mengaku heran dengan pilihan Megawati tersebut. Sebab, selama ini dia belum pernah mendengar apa gagasan besar Ganjar Pranowo untuk negeri ini. Di satu sisi, track record Ganjar di Jawa Tengah juga tidak terlalu menonjol.

“Calon yang tidak memiliki kepemimpinan konsepsional dan operasional, miskin integritas dan prestasi. Kok tega bikin Indonesia semakin nyungsep. Katanya kapok dengan pencitraan?” tutupnya.(Sumber)