5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2023 per Bulan April

Soccer Football - LaLiga - Real Madrid v Celta Vigo - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - April 22, 2023 Real Madrid's Karim Benzema in action with Celta Vigo's Renato Tapia REUTERS/Juan Medina

ADA 5 calon peraih trofil Ballon dOr 2023 per bulan April. Salah satu di antaranya bintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

Masuknya lima calon kuat peraih Ballon dOr 2023 ini diperhitungkan sejak Agustus 2022. Lantas, siapa saja calon pemain terbaik dunia, yang layak diperhitungkan menggondol trofi Ballon dOr 2023?

Berikut 5 calon peraih trofi Ballon dOr 2023 per April dilansir Goal International:

5. Karim Benzema (Real Madrid/Prancis)

Karim Benzema

Dimulai dari Karim Benzema. Ya, striker Real Madrid ini memang tampil trengginas bersama klubnya. Meskipun Benzema tak ikut Piala Dunia 2022, ia layak diperhitungkan, sebab penampilan konsistennya di level klub.

Peraih trofi Ballon dOr 2022 ini sudah mencatatkan 14 gol dan tiga assist di Liga Spanyol 2022-2023 dalam 20 laga sampai saat ini. Sementara di Liga Champions, striker berdarah Prancis ini sudah mengemas empat gol dalam delapan pertandingan. Terbaru, Benzema berhasil mengantarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini.

4. Vinicius Junior (Real Madrid/Brasil)

Vinicius Jr

Kemudian ada Vinicius Junior. Winger Real Madrid berdarah Brasil ini memang tampil apik selama membela klubnya.

Bersama Karim Benzema, ia mampu membawa Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Selain itu, Vinicius Jr juga bisa menorehkan total 21 gol dan 18 assist di semua kompetisi musim ini.

3. Kylian Mbappe (PSG/Prancis)

Kylian Mbappe

Di posisi ketiga ada Kylian Mbappe. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini tampil mengesankan sejak awal musim 2022-2023. Sampai saat ini, bersama PSG ia mampu membukukan total 34 gol dan sembilan assist di semua kompetisi musim ini.

Selain itu, Mbappe turut mengantarkan Prancis tembus final Piala Dunia 2022. Sayangnya, Mbappe gagal mempersembahkan juara, setelah Prancis ditekuk Argentina di partai puncak.

2. Erling Haaland (Manchester City/Norwegia)

Erling Haaland

Berlanjut ke posisi dua, ada Erling Haaland. Kehadiran Haaland di Manchester City, ternyata membuat klubnya makin menggila.

Di Liga Inggris 2022-2023, The Citizens (julukan Manchester City) masih dalam trek perebutan juara bersama Arsenal. Sementara di Liga Champions, Haaland mengantar Manchester City tembus semifinal.

Di lain hal, Haaland juga masuk daftar top skor Liga Inggris dan Liga Champions 2022-2023. Bersama The Citizens, pemain berkebangsaan Norwegia ini membukukan 32 gol di Liga Inggris. Sedangkan di Liga Champions, Haaland sudah menorehkan 12 gol sejauh ini.

1. Lionel Messi (PSG/Argentina)

Lionel Messi

Calon kuat peraih Ballon dOr 2023 adalah Lionel Messi. Jika dibandingkan Mbappe dan Haaland, perolehan gol Messi memang masih kalah.

Akan tetapi, kontribusi Messi untuk Argentina sangat besar! Pemain berjuluk La Pulga itu berhasil mengantarkan Argentina meraih Piala Dunia 2022 setelah membungkam Prancis di final via adu penalti (4-2), setelah imbang 3-3 selama 120 menit.(Sumber)