Sisa 6 Pertandingan, Chelsea Berpotensi Degradasi di Akhir Liga Inggris 2022-2023

Soccer Football - Premier League - Chelsea v Brentford - Stamford Bridge, London, Britain - April 26, 2023 Chelsea's Ben Chilwell and N'Golo Kante look dejected after the match REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details.
Chelsea berpotensi terdegradasi di akhir Liga Inggris 2022-2023. The Blues –julukan Chelsea– berada di titik nadir setelah dalam enam laga terkini di Liga Inggris 2022-2023 tak pernah menang.

Dalam enam pertandingan terkini, Chelsea hanya mendapatkan dua imbang dan empat kalah. Bahkan dalam tiga laga terkini, skuad asuhan Frank Lampard selalu kalah. Terbaru, Chelsea kalah 0-2 dari Brentford di kandang sendiri pada Kamis, (27/4/2023) dini hari WIB.

Chelsea vs Brentford

(Chelsea kalah 0-2 dari Brentford di Liga Inggris 2022-2023)

Akibat rentetan hasil buruk ini, Chelsea masih tertahan di posisi 12 klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 39 angka. Ketika kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi, Chelsea hanya unggul 10 angka dari Leicester City yang menempati posisi 18, atau batas atas tim yang terdegradasi di akhir musim.

Jika terus-menerus mendapatkan hasil buruk, potensi Chelsea terdegradasi sangat besar. Terlebih di enam pertandingan sisa, lawan-lawan Chelsea masuk kategori berat.

Dari enam lawan sisa, empat tim di antaranya menempati posisi empat besar. Mereka ialah Arsenal (tandang), Manchester City (tandang), Manchester United (tandang) dan Newcastle United (kandang).

Sementara itu, dua tim lainnya adalah Bournemouth dan Nottingham Forest yang sedang berjuang lepas dari zona degradasi. Bournemouth saat ini menempati posisi 15 dengan koleksi 33 angka, sedangkan Nottinham Forest di tangga 17 dengan raihan 30 angka

Karena itu, jika Chelsea tumbang dari Arsenal, Manchester City, Manchester United dan Newcastle United, potensi The Blues terdegradasi sangat besar. Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah pemilik Chelsea Todd Boehly terus memercayai Frank Lampard sampai akhir musim?

Mauricio Pochettino

(Mauricio Pochettino segera diresmikan sebagai pelatih Chelsea?)

Sekadar diketahui, Chelsea sedang melakukan negosiasi tahap akhir dengan pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino. Akankah Mauricio Pochettino masuk di sisa musim dengan menyelamatkan Chelsea dari jurang degradasi?

Jika Mauricio Pochettino tidak segera masuk, posisi Chelsea dalam ancaman. Sebab, Frank Lampard yang masuk menggantikan Graham Potter gagal membawa Chelsea meraih kemenangan, atau sekadar hasil imbang dalam lima laga memimpin The Blues.(Sumber)