AHY: Pertemuan Dengan Airlangga Hartarto Seru Tapi Tak Mungkin Semua Diungkap!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga membahas situasi politik terkini saat bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. AHY menyebut pembahasan itu seru namun tidak bisa disampaikan ke publik.

“Kemudian tentunya tadi dibicarakan juga hal-hal lain real politik ini juga, seru. Tentunya tidak mungkin semuanya kita sampaikan di sini,” kata AHY usai pertemuan dengan Airlangga di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023.

AHY menilai situasi terkini dalam dua minggu terakhir luar biasa dinamis. Sehingga dalam pertemuan Demokrat dan Golkar juga membahas kemungkinan yang bisa dihadapi ke depan.

“Tetapi tentu kita menyikapi konstelasi politik terkini satu-dua minggu terakhir ini luar biasa kita ikuti di media masa, masih suasana lebaran tapi begitu dinamis dan rasanya patut bagi dua partai ini untuk duduk bersama dan membicarakan berbagai kemungkinan yang bisa kita hadapi ke depan. Semangatnya adalah bagaimana Indonesia semakin maju dan sejahtera, dan kita berharap tidak ada hak warga negara yang dikebiri baik hak memilih dan hak untuk dipilih dalam pilpres dan pileg 2024 mendatang,” ujarnya.

AHY mengatakan pihaknya ataupun Golkar sama-sama membuka diri ke depan. Menurutnya, Demokrat dan Golkar sama-sama ingin berperan untuk berkontribusi lebih baik.

“Dengan demikian saya dengan sukacita membuka diri untuk bergabungnya kekuatan politik kami juga yang saat ini terus membangun koalisi perubahan tentu juga membuka diri, karena di negara besar tidak mungkin satu dua elemen saja yang berperan kita Golkar dan Demokrat ingin berperan lebih besar lagi, lebih baik lagi untuk negeri kita,” ucapnya.(Sumber)