Napoli Pastikan Gelar Juara Liga Italia 2022-2023, Ini Hitung-hitungan

FILE PHOTO: Soccer Football - Serie A - Juventus v Napoli - Allianz Stadium, Turin, Italy - April 23, 2023 Napoli players celebrate after the match REUTERS/Massimo Pinca/File Photo

HITUNG-hitungan Napoli pastikan gelar juara Liga Italia 2022-2023 hari ini akan diulas oleh Okezone. Ya, tinggal selangkah lagi Napoli bisa dipastikan meraih scudetto Liga Italia 2022-2023.

Namun, Partenopei (julukan Napoli) harus memenuhi dua syarat penting, agar bisa memastikan gelar juara hari ini. Sebelum membahas hitung-hitungan tersebut, untuk diketahui saat ini Napoli berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan raihan 78 poin.

Sementara di posisi kedua ada Lazio, yang mengoleksi 61 poin. Sedangkan Liga Italia 2022-2023 masih menyisakan tujuh laga lagi.

Jika bisa menyapu bersih tujuh laga sisa, Lazio masih bisa meraup poin maksimal sebesar 83 poin. Itu berarti kans Lazio untuk berburu scudetto masih terbuka.

Akan tetapi, nasib itu bakal ditentukan hari ini. Ya, pada Minggu (30/4/2023) pekan ke-32 Liga Italia 2022-2023 bakal terhelat.

Hari ini, Napoli akan bersua Salernitana pada Minggu malam pukul 20.00 WIB. Sementara Lazio bakal berjumpa Inter Milan pada sore pukul 17.30 WIB.

Peluang Lazio berburu gelar juara musim ini bisa saja sirna, jika mereka kalah dari Inter Milan. Di sisi lain, Napoli bisa dipastikan meraih gelar juara, jika memang atas Salernitana plus Lazio kalah dari Inter Milan.

Jika skema itu terjadi, praktis Napoli bakal mengumpulkan 81 poin di klasemen Liga Italia 2022-2023. Sementara Lazio tetap berada di posisi kedua dengan raihan poin 61.

Berjarak 20 angka, membuat Lazio tak lagi bisa mengejar Napoli. Pasalnya, setelah melawan Inter Milan, Lazio hanya memiliki sisa enam pertandingan lagi.

Secara hitung-hitungan, maksimal Lazio hanya bisa meraup 18 poin tambahan. Dengan begitu Lazio hanya bisa mengumpulkan poin maksimal sebesar 79 poin.

Lazio

Dengan kata lain, Napoli sudah tak bisa lagi terkejar. Jika itu terjadi, Napoli akan berpesta di kandangnya. Penantian 33 tahun Partenopei untuk merebut juara Liga Italia pun terbayar tuntas.

Menanggapi kemungkinan itu, Pemain Napoli, Eljif Elmas mengatakan belum mau memikirkan pesta juara seperti apa. Pasalnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi sebelum dua hal itu terjadi

“Bagaimana kita akan merayakannya? Saya tidak tahu,” kata Elmas dilansir dari Tuttomercato.

Pemain berposisi gelandang itu mengatakan saat ini timnya hanya fokus untuk memenangkan pertandingan dan menunggu hasil Lazio vs Inter Milan. Hal itu agar menjadi juara Liga Italia menjadi nyata.

“Saya hanya menunggu saat ini. Kami akan lihat nanti,” timpalnya.(Sumber)