Pol Espargaro Ungkap Kondisi Terkini Usai Kecelakaan Mengerikan di Sesi Latihan Bebas MotoGP Portugal 2023

PEMBALAP GASGAS Tech 3, Pol Espargaro mengungkap kondisinya pasca alami kecelakaan mengerikan di sesi latihan bebas 2 MotoGP Portugal 2023. Kondisi pembalap asal Spanyol itu kian membaik, bahkan kini Pol Espargaro sudah bisa tertawa dan berbicara dengan baik.

“Akhirnya saya bisa tertawa dan berbicara dengan baik lagi,” tutur Pol Espargaro dilansir dari Speedweek, Kamis (4/5/2023).

Pol Espargaro

Seperti diketahui, Pol Espargaro mengalami kecelakaan hebat pada latihan bebas pada MotoGP Portugal 2023 akhir Maret lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Pol Espargaro mengalami patah tulang rahang, memar paru-paru hingga cedera pada tulang belakang.

Akibat kecelakaan tersebut, Pol Espargaro harus dioperasi untuk bisa memulihkan kondisinya. Bahkan, pembalap 31 tahun tersebut sempat absen di balapan MotoGP Argentina, Amerika Serikat, hingga Spanyol.

Meski sudah tampak berangsur pulih, belum diketahui pasti kapan adik dari Aleix Espargaro itu bisa kembali ke lintasan MotoGP. Tapi yang jelas, Pol Espargaro sudah mulai bisa menelan makanan dengan baik.

“Jika saya tidak mengatakan apa-apa sebelumnya, itu karena rahang saya benar-benar tertutup selama empat minggu pertama,” imbuhnya.

Pol Espargaro juga makan dengan normal. Namun ia kehilangan berat badannya hingga sembilan kilogram (kg).

Pol Espargaro

“Saya sudah makan dengan normal selama seminggu sekarang, tetapi berat badan saya turun banyak, sekitar 8-9kg,” pungkasnya.(Sumber)