Masih Cedera, Miguel Oliveira Putuskan Mundur Dari MotoGP Prancis 2023

Pembalap Tim RNF Aprilia, Miguel Oliveira mengumumkan mundur dari ajang balapan MotoGP Prancis 2023. Ia mengambil keputusan itu karena masih cedera dan mau tak mau terpaksa absen di seri lanjutan MotoGP 2023 tersebut.

“Miguel Oliveira akan mengundurkan diri dari GP Prancis karena cederanya,” tulis pernyataan resmi RNF Racing dalam akun twitter resminya, Kamis (4/5/2023).

Untuk yang belum tahu, Oliveira harus mengalami patah humerus bahu kiri usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2023 akhir pekan lalu. Imbas kecelakaan itu, pihak RNF Aprilia akhirnya mengumumkan absennya Oliveira karena cedera yang masih dideritanya.

Miguel Oliveira

Oliveira mengalami cedera tersebut usai ditabrak oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, di lap pertama MotoGP Spanyol 2023. Selepas kecelakaan tersebut, pembalap asal Portugal itu pun langsung mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Bahkan kabarnya, RNF Racing juga bisa saja kehilangan pembalap andalan lainnya, Raul Fernandez. Pasalnya, Raul sudah direncanakan harus naik ke meja operasi usai mengalami sindrom kompartemen yang menyulitkan gerakan tangannya.

Tentunya untuk mengganti posisi Oliveira, RNF Racing sudah menyiapkan pembalap cadangannya, yakni Lorenzo Savadori. Besar harapan RNF bagi Savadori bisa meraih hasil semaksimal mungkin di MotoGP Prancis mendatang.

“Lozenzo Savadori akan menggantikan motor Aprilia RS-GP milik Miguel,” imbuh pernyataan pihak RNF tersebut.

Miguel Oliveira

MotoGP Prancis 2023 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans. Tepatnya pada 12-14 Mei 2023.(Sumber)