Dewa 19 Rekam Ulang Album Bintang Lima Debut Once Dengan Vokal Ari Lasso

Dewa 19 tengah merekam ulang album Bintang Lima. Album yang dirilis tahun 2000 itu merupakan album debut Once bersama Dewa 19.

Kendati demikian, di proyek kali ini, Dewa 19 tak melibatkan Once. Ari Lasso justru dipilih untuk membawakan lagu-lagu di album tersebut.

“Ini dalam proses merekam ulang lagu-lagu Bintang Lima. Saya sudah selesaikan tiga lagu,” ungkap Ari Lasso di SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ari mengatakan bahwa proyek tersebut sudah berjalan. Nantinya deretan lagu yang dibawakan Once, akan kembali dirilis dengan vokalnya.

“Merekam ulang album yang dibawakan Once, akan kembali saya nyanyikan,” ujar Ari.
Terdapat 11 track di album tersebut. Dua di antaranya merupakan karya instrumental Ahmad Dhani.

Sebelum proyek ini, Ari sempat merekam lagu Satu bersama Dewa 19. Alasannya lagu tersebut menjadi penyemangat saat menghadapi kanker beberapa waktu lalu.

Setelah kondisinya kian membaik, Ari mengatakan bahwa Dhani menawarkannya untuk membawakan ulang lagu tersebut. Ajakan itu tentu langsung disambut baik oleh Ari.

“Setiap malam itu aku repeat, memberikan kekuatan tersendiri lagu itu. Itu, kan, lagu di era Once begitu aku sembuh ‘yuk, rekaman lagu kesukaanmu’ kata Dhani begitu,” tandasnya.(Sumber)