News  

5 Penyebab Netizen Indonesia Sebut SEA Games 2023 Kamboja Hanya Lawakan

Southeast Asian Games - Badminton - Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Cambodia - May 10, 2023 Cambodia's team celebrates after winning gold medal in mixed team special event REUTERS/Chalinee Thirasupa

ADA 5 penyebab kenapa SEA Games 2023 Kamboja disebut lawakan oleh warganet Tanah Air. Sebagai tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja terlihat sangat kurang dalam persiapan.

Atlet Indonesia dari beberapa cabang olahraga (cabor) mengalami beberapa kejadian tidak mengenakan. Perlakukan Kamboja kepada atlet Indonesia pun viral di media sosial.

Sebab itu, warganet ramai meninggalkan komentar lawak. Lantas, apa saja yang membuat Kamboja disebut lawak oleh warganet Indonesia?

Berikut 5 penyebab kenapa SEA Games 2023 Kamboja disebut lawakan:

5. Penerangan Menggunakan Cahaya Lampu Mobil

SEA Games 2023

Atlet lari Indonesia, Hendro Yap mengalami kejadian tidak mengenakan saat menerima medali emas atletik nomor jalan cepat 20 kilometer. Bagaimana tidak, pengalungan yang berlangsung pada malam hari tidak menggunakan penerangan yang baik.

Alih-alih menyiapkan lampu, panitia malah menggunakan lampu dari sebuah mobil. Warganet Indonesia pun geleng-geleng kepala melihat hal itu. Moment tersebut viral dan menjadi perbincangan di Indonesia.

4. Kursi Plastik di Ruang Ganti Pemain

SEA Games 2023

Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan kursi plastik hajatan berwarna hijau. Sebagai tuan rumah SEA Games 2023, sangat disayangkan kamboja menggunakan kursi plastik itu di ruang ganti Timnas Indonesia U-22.

Foto ruang ganti Timnas Indonesia U-22 saat melawan Timor Leste pun mendadak viral. Sontak foto tersebut menjadi lawakan oleh warganet Tanah Air.

 

3. Kamar Atlet Indonesia Bocor Saat Hujan

SEA Games 2023

Bukan hanya soal kursi plastik, hal memalukan terjadi ketika tempat menginap atlet di SEA Games 2023 bocor! Ya, itu terjadi pada atlet bulu tangkis Indonesia.

Rekaman video bocorya kamar atlet itu tersebar di media sosial. Terlihat bagian plafon kamar mengeluarkan air yang sangat deras hingga membasahi kasur. Bahkan, lantai kamar atlet Indonesia sampai tergenang oleh air. Padahal keesokan harinya, atlet bulutangkis Indonesia harus bertanding.

2. Indikasi Kecurangan pada Cabor Karate

SEA Games 2023

Karateka Indonesia diduga mengalami kecurangan dari wasit di SEA Games 2023. Indikasi kecurangan tersebut sudah terlihat sejak hari pertama Indonesia kontra dengan Vietnam. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada klarifikasi dari pihak penyelenggara SEA Games 2023 atas kejadian tersebut

1. Bendera Indonesia Terbalik

SEA Games 2023

Sangat tidak masuk akal bagaimana Kamboja bisa memasang bendera Indonesia terbalik. Kamboja dan Indonesia sebagai negara tetangga sejauh ini memiliki hubungan yang baik.

Namun, Kamboja masih saja salah memasang bendera Indonesia. Terbaliknya bendera Indonesia ini terjadi saat acara pre-show opening ceremony SEA Games 2023. Hal itu membuat NOC Indonesia memngirimkan surat protes kepada NOC Kamboja.

Demikian 5 penyebab kenapa SEA Games 2023 Kamboja disebut lawakan oleh warganet Tanah Air.(Sumber)