Indra Sjafri Telah Temukan Formasi Terbaik Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games

Timnas U-22 Indonesia akan bersua Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023. Pelatih ‘Garuda Muda’, Indra Sjafri, mengaku tak gentar dengan kekuatan lawan.

Indra mengungkapkan sudah memantau permainan Vietnam di fase grup. Terlepas dari perubahan pelatih, kini Philippe Troussier, Indra berharap semua catatannya tepat.

Tak hanya itu, Timnas U-22 juga semakin solid setelah melewati fase grup. Menurut Indra, ia sudah menemukan 11 pemain terbaiknya untuk skuad ‘Garuda Muda’.

“Yang pasti di Vietnam ada perubahan kepelatihan dari pelatih yang lama dengan coach Philippe Troussier. Kami mengikuti semua pertandingan Vietnam dan mudah-mudahan apa yang kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam tepat adanya,” kata Indra jelang laga di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/5).

“Tentu kami sangat siap seperti yang kami sampaikan di awal bahwa empat laga di grup jadi pertandingan untuk mencari tim eleven,” lanjutnya.

“Pertandingan terakhir kemarin semua pemain yang kami bawa sudah dapat jam pertandingan dan kami punya kesimpulan bahwa pemain-pemain yang akan main besok sudah fix dan mudah-mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, lolos ke final, insyaallah,” tambahnya.

Timnas U-22 lolos ke semifinal dengan status pemuncak klasemen Grup A. Rizky Ridho cs menorehkan catatan apik dengan belum terkalahkan, mencatatkan 13 gol dengan hanya sekali kebobolan.

Namun demikian, rekor pertemuan ‘Merah Putih’ dengan Vietnam kurang baik. Pada edisi sebelumnya, Timnas U-23 kalah 0-3 di fase grup.

Kendati begitu, Indra tak ingin bergantung dengan statistik pertemuan. Menurutnya, siapa yang bakal jadi pemenang adalah tim yang menyiapkan diri dengan baik.

“Di sepak bola adalah momentum, tergantung bagaimana kita merespons menyiapkan tim sebaik mungkin. Semoga di pertandingan nanti kami bisa memenangkannya,” tandasnya.(Sumber)