Tim Bulutangkis Indonesia Siap Segel Gelar Juara di Piala Sudirman 2023

BERLAGA di Piala Sudirman 2023, tim bulu tangkis Indonesia siap segel gelar juara. Sebagaimana diketahui, Piala Sudirman 2023 akan berlangsung di Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023.

Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi dalam seri kejuaraan beregu campuran ini. Kejuaraan ini awalnya berlangsung di New Delhi pada November 2018. Namun pada Juli 2021 diumumkan bahwa Suzhou akan menjadi tuan rumah edisi ini dan India menerima undangan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia BWF 2026 sebagai gantinya.

Sebanyak 16 partisipian dibagi menjadi empat grup. Ke-16 tim tersebut terbagi menjadi empat grup (A-D), yang masing-masing berisikan empat tim.

Dua tim teratas tiap grup berhak melaju ke perempatfinal. Sebagai tuan rumah, China turut ambil bagian di Sudirman Cup 2023. Sementara untuk negara lain harus bersaing di babak penyisihan untuk mengamankan tempat.

Indonesia masuk dalam Grup B bersama Thailand, Jerman, Kanada. Di grup A sendiri terdapat China, Denmark, Singapura, dan Mesir. Di grup C terdapat Malaysia, Taiwan, India, Australia. Sedangkan Grup D terdiri dari Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Indonesia sebagai salah satu kontestan di ajang ini bertekad untuk dapat kembali membawa pulang piala Sudirman Cup 2023 kembali ke Tanah Air. Indonesia diharapkan dapat menjadi juara grup guna menghindari tim kuat dari grup lain.

Berikut daftar pemain yang akan bertanding di ajang Sudirman Cup 2023:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Ganda Campuran:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle

“Sudirman Cup 2023 memang banyak dinantikan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Kami tentunya mendukung dan memfasilitasi para pecinta bulu tangkis untuk dapat menyaksikan ajang bulutangkis bergengsi ini,” ujarnya.

Berikut jadwal pertandingan badminton Indonesia di babak grup Sudirman Cup 2023:

Indonesia VS Kanada | Senin, 15 Mei 2023 | Pukul 09.00 – 14.00 WIB

Indonesia VS Jerman | Selasa, 16 Mei 2023 | Pukul 09.00 – 14.00 WIB

Indonesia VS Thailand | Kamis, 18 Mei 2023 | Pukul 09.00 – 14.00 WIB

(Sumber)