Vietnam Sindir Timnas Indonesia U22 Cuma Menang Beruntung di Semifinal SEA Games

Timnas U-22 Indonesia menumbangkan Vietnam dengan skor 3-2 dalam babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5). Ada pihak dari dalam negeri Vietnam yang belum bisa menerima kekalahan ini dengan legawa.

Salah satunya dari pakar sepak bola Vietnam sekaligus mantan pemain klub The Cong (sekarang Viettel), Vu Manh Hai. Ia merasa bahwa Timnas U-22 Indonesia bisa menang karena memiliki banyak keberuntungan.

“Hari ini, para pemain muda Indonesia sangat beruntung. Sebenarnya dari segi taktik, teknik, dan hal lainnya mereka sama sekali tidak luar biasa. Indonesia masih sama, tendangannya sangat kasar. Tapi hari ini adalah hari mereka,” kata Vu, dikutip dari Soha.

Timnas U-22 mencetak gol kemenangan via sepakan Muhammad Taufany di menit 90+6. Vu merasa bahwa gol tersebut bisa terjadi karena refleks kiper Vietnam, Quan Van Chuan, yang buruk.

“Vietnam kurang beruntung, kurang determinasi di menit-menit saat unggul jumlah pemain. Harus dikatakan bahwa hari ini Vietnam kalah, kalah secara mental. Tapi pertempuran taktis dan semuanya, Vietnam tidak akan kalah,” jelasnya.

Meski begitu, Vu Manh Hai menilai bahwa Timnas U-22 Indonesia memiliki kans merebut medali emas SEA Games, tetapi peluangnya tetap 50:50.

“Begitu mereka telah melampaui Vietnam, semangat Indonesia akan meningkat. Mereka akan memainkan final yang luar biasa. Ya, ada kemungkinan Indonesia menang,” tuturnya.

Timnas U-22 akan melawan Thailand dalam final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Pertandingan akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Selasa (16/5).(Sumber)