Ribuan Pecinta Bulutangkis China Antusias Saksikan Marcus/Kevin Comeback di Piala Sudirman 2023

RIBUAN pencinta bulu tangkis China berbondong-bondong demi melihat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya comeback di Piala Sudirman 2023.

Usut punya usut, banyak dari pencinta bulu tangkis asal Negeri Tirai Bambu itu rindu akan aksi The Minions -julukan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo- yang sempat vakum beberapa bulan ke belakang.

Seperti diketahui, Marcus/Kevin merupakan salah satu wakil Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2023 yang tengah digelar di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China, mulai 14 Mei hingga 21 Mei 2023. Ajang tersebut merupakan salah satu turnamen bulu tangkis beregu paling bergengsi di dunia.

Piala Sudirman 2023 kali ini diramaikan oleh 16 negara, termasuk Indonesia, yang tergabung di Grup B. Ada Kanada, Jerman, dan Thailand yang juga berada di grup itu.

Sejauh ini, Tim Bulu Tangkis Indonesia telah melakoni dua pertandingan di Grup B. Hasilnya, Indonesia menang 5-0 atas Kanada, dan menang 4-1 atas Jerman. Hasil itu membuat Tim Merah Putih untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B.

Marcus/Kevin sendiri telah diturunkan dalam partai keempat pada laga Indonesia vs Kanada yang digelar di Suzhou Olympic Center, Suzhou, China, Senin 15 Mei 2023. The Minions tampil menggila sehingga mengalahkan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman dengan skor 21-16 dan 21-18 dalam waktu 27 menit.

Menariknya, menurut laporan kanal YouTube Bangku Penonton, ribuan pencinta bulu tangkis China berbondong-bondong demi melihat comeback-nya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pada laga tersebut. Mereka bahkan rela berdesakan hanya untuk melihat aksi The Minions.

“Minions Emang Beda! Ribuan BL (Pencinta Bulu Tangkis) China Rela Berdesakan Demi Nonton Kevin Marcus Main,” tulis pernyataan kanal YouTube Bangku Penonton, dikutip Rabu (17/5/2023).

Marcus/Kevin memang memiliki segudang fans di Indonesia maupun di negara lain, termasuk China. Setelah sempat vakum beberapa bulan ke belakang, para pencinta bulu tangkis memang cukup dibuat rindu dengan penampilan Marcus/Kevin.

di kurang lebih 3 bulan silam tepatnya di Indonesia Masters 2023. Kini, Marcus/Kevin telah comeback dan mengikuti Piala Sudirman 2023 membela Tim Bulu Tangkis Indonesia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Tak pelak, saat Kevin/Marcus memasuki arena pada Piala Sudirman 2023, seisi tribun dibuat bergemuruh oleh pencinta bulu tangkis China saking rindunya mereka dengan pasangan fenomenal Indonesia ini. Saat Kevin menunjukkan aksinya pasca interval gim pertama, penonton China pun kembali bergemuruh.

Rasa rindu mereka dengan aksi magis Kevin sepertinya terbayar lunas pada momen tersebut. Wajar saja, fans bulu tangkis asal China pada rindu. Pasalnya, mereka melihat The Minions main di China terakhir kali pada empat tahun silam.

Tepatnya di ajang akhir tahunan BWF Wolrd Tour Finals 2019 di Guangzhou, China. Kala itu, The Minions harus terhenti di semifinal lantaran kalah dari musuh abadinya, yakni Hiroyoki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang.(Sumber)