Balap  

Masih Sepi Sponsor, Ananda Mikola Colek BUMN Dukung Formula E Jakarta 2023

Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta 2023, Ananda Mikola mengharapkan dukungan dari Badan Usama Milik Negara (BUMN) demi kelancaran ajang balap mobil listrik di Indonesia tersebut. Sebab Ananda Mikola mengakui sejauh ini sponsor mereka masih sepi dan ia merasa dukungan BUMN akan sangat membantu untuk mengisi kekosongan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh,Ananda Mikola saat ditemui MNC Portal Indonesia di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu 20 Mei 2023. Menurut Ananda Mikola, sponsor ada namun jumlahnya tentu tidak terlalu banyak.

Ananda Mikola merasa andai BUMN ikut mensponsori, maka Formula E Jakarta 2023 yang digelar awal Juni 2023 ini bisa semakin lancar.

“Kalau dibilang banyak (sponsornya), ya enggak juga sih, tapi ada,” kata Ananda Mikola, kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (21/5/2023).

Karena itu, Ananda berharap pihak BUMN bisa menjadi sponsor Formula E Jakarta 2023. Sebab menurutnya, pada tahun ini balapan tersebut sudah jauh dari isu-isu politik seperti yang terjadi saat kali pertama dihelat tahun lalu.

Mantan pembalap A1 itu mengungkapkan bahwa kali ini Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang turun langsung sebagai penyelenggara. Jika acara ini tak berjalan mulus, maka bisa jadi mereka terkena sanksi dari Federasi Balap Mobil Dunia (FIA).

“Ya harusnya sih (BUMN) mensponsori ya. Apalagi tahun ini kan sudah berbeda nih, tahun ini kan pure Ikatan Motor Indonesia yang menjalankan sebagai regulator, sebagai garda terdepannya,” jelas pria berusia 43 tahun itu.(

Karena event ini kalau tidak berjalan dengan sukses, IMI bisa dapet sanksi nih sebagai regulator dari FIA nih,” tambahnya.

“Jadi ya saya sebagai mantan pembalap, sebagai ketua penyelenggara, saya berharap sih (BUMN mensponsori). Karena ini muka Indonesia, ini bukan event si A si B, jadi ini event kita semua,” tuturnya

Lebih lanjut, Ananda menilai bahwa yang terpenting dari Formula E Jakarta 2023 adalah untuk menyampaikan pesan yang baik kepada dunia internasional. Menurutnya, ajang ini menunjukkan bahwa Indonesia sudah menuju ke arah yang lebih baik yakni dengan mendukung kampanye peduli lingkungan.

“Dan sebetulnya dari event ini yang penting adalah kampanye seperti go green, karena ini menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sudah ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Ananda Mikola

Kendati demikian, Ananda membeberkan BUMN bukannya diam-diam saja. Pihaknya sedang dalam proses untuk menarik banyak BUMN agar menjadi sponsor Formula E Jakarta 2023.

“Sedang berproses (permintaan sponsor ke BUMN). Semoga lebih banyak dari tahun kemarin,” pungkasnya.

(Sumber)