Fernando Alonso Yakin Raih Kemenangan Perdana Musim Ini di F1 GP Monako 2023

May 7, 2023; Miami Gardens, Florida, USA; Aston Martin driver Fernando Alonso (14) of Spain celebrates his third place finish following the Miami Grand Prix at Miami International Autodrome. Mandatory Credit: Jasen Vinlove-USA TODAY Sports

JELANG F1 GP Monako 2023, Fernando Alonso yakin bisa rengkuh kemenangan di musim ini. Sang pembalap Aston Martin merasa sirkuit jalanan Monako cocok dengan mobilnya, yang mengandalkan kecepatan di tikungan.

Fernando Alonso melalui musim gembilang bersama Aston Martin sejauh ini. Dari lima balapan di F1 2023, Alonso sukses naik podium empat kali, dan satu kesempatan lainnya ketika dia finis keempat.

Juara dunia F1 dua kali itu berada di peringkat ketiga klasemen F1 2023 pada saat ini dengan koleksi 75 poin. Meski belum bisa mengguncang dominasi Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, performa Alonso benar-benar sesuatu yang sensasional di musim ini.

Pada usia 41 tahun, Fernando Alonso percaya diri bisa merengkuh kemenangan di F1. Hal itu pun bisa saja terjadi di akhir pekan ini pada F1 GP Monako 2023 mendatang. Dia mengatakan bahwa treknya cocok dengan kualitas mobilnya yang punya kualitas ketika menyalip di tikungan.

“Semoga secepatnya saya bisa menang. Saya tidak mengetahuinya. Kami sepertinya memiliki mobil yang mungkin bukan yang tercepat di jalan lurus. Kami masih harus meningkatkan itu, tapi kami sangat bagus di tikungan,” kata Alonso dilansir dari Speedweek, Kamis (25/5/2023).

Jadi menurut saya trek paling lambat di kejuaraan, katakanlah Monako, Budapest, Singapura, cocok untuk kami. Saya pikir di situlah kami menggantungkan harapan tertinggi kami saat ini,” tambahnya.

Fernando Alonso

Sudah lama sekali Alonso tak merasakan kemenangan di F1. Kemenangan terakhirnya di balapan jet darat ini adalah ketika dirinya membela Ferrari pada F1 GP Spanyol 2013 silam, alias sudah satu dekade berlalu.

Oleh karena itu, pembalap berusia 41 tahun tersebut sangat haus akan kemenangan di musim ini. Tentunya menarik untuk menantikan apakah harapannya untuk bisa membuka puasa kemenangan di GP Monako 2023 bisa terwujud atau tidak. Balapan di sirkuit jalanan Monako itu sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/5/2023) pukul 20.00 WIB.(Sumber)