Dihajar Manchester United 4-1, Lampard Blak-blakan Ungkap Masalah Serius Chelsea

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, blak-blakan mengungkap masalah di timnya. Hal itu disampaikan usai Chelsea menelan kekalahan dari Manchester United pada pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023.

Lampard mengatakan bahwa dirinya menyadari masalah utama di Chelsea kala melawan Man United. Lampard menjelaskan, The Blues -julukan Chelsea- kurang tajam dalam penyelesaian akhir, dan tidak bisa bertahan dengan baik.

Mancheste United vs Chelsea

“Sifat klinis di depan gawang. Kami adalah tim sepakbola yang lebih baik di babak pertama, dalam penguasaan bola, peluang kami menyamai mereka setidaknya,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari BBC International, Sabtu (27/5/2023).

“Tertinggal 2-0 mungkin merupakan tanda di mana kita berada. Babak kedua, mungkin merupakan tanda di mana kita berada (klasemen),” sambungnya.

“Jumlah gol kami untuk musim ini menunjukkan bahwa ini adalah masalah kami tidak cukup mencetak gol. Kami memberi mereka beberapa ancaman di babak pertama, tetapi tidak banyak di babak pertama,” jelas Lampard.

“Beberapa pertahanan di babak kedua menunjukkan mengapa kami memainkan lima bek,” lanjutnya.

Ya, Chelsea digulung Manchester United di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Jumat 26 Mei 2023 dini hari WIB. Chelsea sudah kewalahan meladeni permainan Man United sejak babak pertama. Mereka akhirnya kalah dengan skor 1-4.

Empat gol untuk Manchester United dicetak oleh Casemiro (6’), Anthony Martial (45+5’), Bruno Fernandes (73’ (P)), dan Marcus Rashford (78’). Sedangkan, pasukan Frank Lampard hanya mampu membalas lewat gol Joao Felix (89’).

Manchester United vs Chelsea

Kekalahan ini membuat Chelsea semakin terpuruk di klasemen karena gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Saat ini, mereka mendekam di urutan ke-12 dengan satu pertandingan tersisa pada musim ini.(Sumber)