Sugeng Suparwoto: Pengumuman Cawapres Anies Mencari Hari dan Tanggal Baik

Ketua DPP Partai NasDem sekaligus anggota tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sugeng Suparwoto, mengatakan pengumuman sosok cawapres Anies masih mencari hari baik.

Sugeng pada pekan lalu sempat menyebut cawapres Anies akan diumumkan dalam 1-2 hari, ternyata tidak ada.
“Bahwa akan diumumkan kapan, dan sebagainya dan sebagainya, itu sekali lagi itulah kami. Ya kita mempercayakan sepenuhnya kepada pak Anies,” kata Sugeng kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta pada Senin (12/6).

“Kapan mengumumkannya, mencari hari dan tanggal yang baik, ada Jumat kliwon, Rebo pahing, pon, wage, kliwon, kan biasanya gitu,” imbuhnya.

Kendati begitu, Sugeng mengeklaim nama sosok cawapres itu sudah ada di kantong Anies Baswedan dan tinggal diumumkan saja.

“Sudah di kantongnya Pak Anies kok. Orangnya sudah di kantongnya Pak Anies. Bahwa akan diumumkan kapan, dan sebagainya dan sebagainya, itu sekali lagi itulah kami ya kita mempercayakan sepenuhnya kepada pak Anies,” bebernya.

“Sekarang satu nama sudah di kantongnya Pak Anies kok,” jelasnya.

Selain itu, Sugeng juga menyebut bahwa terkait sosok nama cawapres Anies, selain sudah dibahas di tim 8, nama cawapres juga sudah selesai pembahasannya pada tingkat ketua-ketua umum partai di Koalisi Perubahan.
“Sudah, sudah, sudah semuanya sudah selesai,” tutup dia.

Sebelumnya, Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar mengatakan bahwa partai-partai di Koalisi Perubahan sudah mengetahui nama cawapres Anies.

Lantas, pertimbangan apa yang ditunggu?
“Pertimbangannya soal momentum yang tepat. Momentum yang tepat itu adalah berbanding lurus dengan suasana yang terbaik,” katanya.

Aboe juga tak menyebut siapa nama cawapres yang dimaksud. Namun bagi PKS, lebih cepat lebih baik.

“Kita berharap ada sebuah keputusan bersama, ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus. Tetapi cepatnya itu sesuai dengan situasi politik kita,” jelasnya.(Sumber)