News  

Gubernur Koster Minta Bupati/ Walikota se-Bali Menangkan Capres Ganjar di Atas 90 Persen

Gubernur Bali Wayan Koster mengajak bupati dan wali kota sepulau dewata itu untuk memenangkan Ganjar Pranowo selaku bakal capres PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.

Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali menyampaikan hal tersebut, saat memberikan sambutan di acara ‘Temu Budaya Jawa-Bali untuk Indonesia Raya’ yang bertempat di Hotel Prime Plaza, Sanur, Denpasar Selatan, pada Jumat (16/6) sekitar pukul 16.00 WITA.

Awalnya, Koster membuka sambutan dan menyapa seluruh peserta yang hadir termasuk Presiden kelima RI yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia juga menyapa Ketua DPP PDIP yang merupakan putra Mega, Prananda Prabowo.

Koster pun menyapa Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga.

Kegiatan itu pun dihadiri 8 bupati dan walikota se-Bali dan satu Penjabat Bupati Buleleng. Hadir pula sejumlah Bendesa Adat dan Kepala Desa di Bali, dan pejabat lain di Pulau Dewata itu.

Dalam acara tersebut saat Gubernur Bali memberikan sambutan, salah satu peserta acara berteriak, “Koster dua periode!”.

Merespons hal tersebut, Koster menanggapi, “Jangan ngomong itu, kita ngomong Bapak Ganjar [Pranowo] jadi presiden.”

Seketika ruangan acara bergemuruh mendengar pernyataan Koster itu.

Setelah itu, dalam sambutannya Gubernur Koster memberikan pantun dan meminta peserta merespons dengan kata ‘Cakep’ secara kompak nan keras.

“Pulau Bali penuh anugerah, kami hidup dalam harmoni, acara ini makin meriah Bapak Ganjar Pranowo hadir di sini,” demikian pantun Koster.

Pada acara tersebut, Koster mengatakan berisi penandatanganan naskah kerja sama antara Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo yang menjadi calon Presiden Republik Indonesia, diusung oleh PDIP. Tepuk tangan untuk beliau,” ujar Koster.

Kemudian, Koster di depan para peserta juga sempat mengabsen para bupati dan walikota se-Bali yang datang. Bahkan Gubernur Koster meminta Bupati Jembarana I Nengah Tamba yang merupakan politikus Demokrat untuk turut memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Ini hadir semua, Bupati Badung siap, Bupati Bangli, PJ Bupati Buleleng, Walikota, Bupati Gianyar, Bupati Karangasem, Bupati Jembrana walaupun beda warna harus menangkan Bapak Ganjar. Bupati Tabanan, harus menang semuanya di atas 90 persen,” ujar Koster disambut tepuk tangan para peserta.( Sumber)