Ini Daftar 9 Wakil Indonesia di Korea Open 2023

UPDATE daftar wakil Indonesia di Korea Open 2023 akan dibahas di sini. Sebanyak 9 wakil Tanah Air termasuk Jonatan Christie (Tunggal putra) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Ganda putri) mundur dari ajang level Super 500 itu.

Sebagai informasi, Korea Open 2023 akan digelar pada 18-23 Juli 2023 di Yeosu, Korea Selatan. Pebulu tangkis top dunia akan tampil di kompetisi itu demi memperebutkan total hadiah USD420 ribu atau setara Rp6 miliar.

 

PBSI awalnya merencanakan untuk mengirim 21 wakil untuk mentas di Korea Open 2023. Akan tetapi, dari daftar pemain yang dirilis BWF, terdapat sembilan wakil Tanah Air yang memutuskan untuk mundur.

Dimulai dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito tidak akan ambil bagian dalam turnamen tersebut. Artinya, Indonesia hanya diwakilkan Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di sisi lain, wakil Indonesia di nomor tunggal putri tidak mengalami perubahan. Dua wakil Tanah Air yakni Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara.

Sama halnya di nomor tunggal putri, sektor ganda putra juga tidak mengalami perubahan dan akan mengirimkan enam pasangan ke Korea Selatan. Mereka yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Shohibul Fikri, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Kemudian di nomor ganda putri, Indonesia dipastikan tidak mengirim perwakilan ke Korea Open 2023. Empat pasangan yang sebelumnya dijadwalkan bakal mentas di turnamen itu dipastikan mundur.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti

Sedangkan di sektor ganda campuran, terdapat tiga pasangan yang mundur. Kini, Indonesia hanya menyisakan dua wakil di nomor tersebut yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berikut Update Daftar Wakil Indonesia di Korea Open 2023

Tunggal Putra:

– Anthony Sinisuka Ginting

– Chico Aura Dwi Wardoyo

Mundur:

– Jonatan Christie

– Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri:

– Gregoria Mariska TUnjung

– Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

– Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

– Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

– Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

– Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

– Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri:

Mundur:

– Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

– Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

– Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

– Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:

– Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

– Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Mundur:

– Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

– Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

– Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.(Sumber)