Sikat Wakil Tuan Rumah, Febriana/Analisa Lolos ke Final Taipei Open 2023

GANDA putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil lolos ke babak final Taipei Open 2023. Kepastian itu didapat usai Febriana/Amalia mengalahkan pasangan tuan rumah, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun, di babak semifinal.

Laga itu digelar di Tian-Mu Arena, Taipei, Taiwan, Sabtu (24/6/2023) sore WIB. Febriana/Amalia yang tampil apik berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Jalannya Pertandingan

Febriana/Amalia langsung dihadapkan dengan duel sengit di awal laga. Kejar-kejaran angka pun tersaji, di mana skor sempat imbang 1-1, 2-2, dan 3-3.

Tetapi, Febriana/Amalia berhasil keluar dari tekanan setelah itu. Mereka pun unggul dari ganda Taiwan itu dengan skor 5-3.

Sempat kembali imbang dengan skor 5-5, Febriana/Amalia bisa kembali memegang ritme permainan sehingga unggul 11-9 di interval.

Usai jeda, Ana/Tiwi -sapaan akrab Febriana/Amalia- terus menjaga laju positifnya. Mereka mulai meninggalkan jauh Lee/Teng dengan skor 14-10. Febriana/Amalia pun menuntaskan gim pertama 21-16.

Di gim kedua, duel sengit kembali tersaji. Kejar-kejaran angka mewarnai lagi pertandingan di awal sehingga kedudukan sempat imbang 5-5.

Tetapi, Febriana/Amalia berhasil keluar dari tekanan kembali. Mereka memegang kendali permainan sehingga unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Usai interval, Febriana/Amalia mendapat perlawanan sengit lagi. Bahkan, keunggulan mereka sempat terkejar sehingga skor imbang 16-16.

Tak mau kehilangan kesempatan menutup laga dengan cepat, Febriana/Amalia pun terus berusaha memberi perlawanan sengit kepada wakil tuan rumah itu. Usaha mereka pun berbuah manis. Serangan demi serangan Febriana/Amalia tak mampu dibendung oleh Lee/Teng sehingga mereka menang dengan skor 21-19.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Di final, Febriana/Amalia akan berhadapan dengan Lee Yu Lim/Shin Seung Chang (Korea Selatan). Ganda Korsel itu memastikan diri lolos ke final usai mengalahkan wakil Taiwan, Hung En-Tzu/Lin Yu-Pei, dengan skor 21-11 dan 21-9.

Indonesia pun dipastikan punya 2 wakil di final Taipei Open 2023. Sebelum Febriana/Amalia, tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, lebih dahulu memastikan diri lolos ke babak final.(Sumber)