Achmad Taufan Soedirjo: Mari Jadikan Momentum Idul Adha Sebagai Sarana Peningkat Ketakwaan Kepada Allah SWT

Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Achmad Taufan Soedirjo mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Bagi Achmad Taufan Soedirjo, momentum Idul Adha adalah saat yang tepat bagi kita untuk bermuhasabah diri meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 H kepada umat Islam di Indonesia. Semoga kita semua bisa memetik hikmah dari ibadah kurban yang dilakukan pada Idul Adha, bahwa segala yang kita miliki hakikatnya adalah kepunyaan Allah SWT. Saya juga mengucapkan semoga ibadah wukuf para jamaah haji berjalan dengan baik,” ujar Achmad Taufan Soedirjo seperti dikutip redaksi Golkarpedia.com pada Rabu (29/06).

Bagi pria pendiri LBH Djoeang Indonesia ini, hari raya Idul Adha bukan sekadar kemampuan untuk memotong hewan kurban, lebih dari itu, nilai yang bisa diambil dari peristiwa awal kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim adalah menguji keikhlasan dan ketakwaan seorang umat manusia kepada Tuhannya.

“Kita tahu bahwa sejarah kurban itu adalah cara Tuhan menguji seorang hamba seperti Nabi Ibrahim melalui jalan keikhlasan. Ikhlas nyatanya membuat Nabi Ibrahim lulus dari ujian yang diberikan Tuhan ketika mengorbankan sang anak yang amat disayanginya, Nabi Ismail. Maka setelah lulus ujian, barulah predikat bertakwa tersemat pada Nabi Ibrahim,” papar Caleg Partai Golkar DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta) ini.

“Ada nilai keikhlasan, ketakwaan, kebersyukuran, keimanan, keadilan dan berbagi yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail pada hari raya Idul Adha dengan peristiwa berkurban di dalamnya. Teladan ini yang harus kita lakukan pada keseharian kita, hingga nanti terwujud kehidupan sosial berbangsa yang rukun, damai, adil, sentosa dan sejahtera bagi masyarakat Indonesia,” sambung Achmad Taufan Soedirjo.

Pada kesempatan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Achmad Taufan Soedirjo turut memberikan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di Dapilnya. Ia berharap hewan kurban yang disumbangkannya bisa bermanfaat untuk masyarakat di Dapil Jabar VII. {golkarpedia}