Jadi Pasangan Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat: Kaget, Canggung, Takut-Takut, Gugup

RAHMAT Hidayat mengaku perasaannya campur aduk saat mengetahui dirinya menjadi partner seniornya, Kevin Sanjaya. Ia merasa kaget, canggung, takut-takut hingga gugup.

Sebagaimana diketahui, pada pekan lalu Herry IP mengatakan bahwa Kevin bakal sementara dipecah dari duetnya, Marcus Fernaldi Gideon. Sebab, Marcus mengalami cedera dan harus naik meja operasi sehingga akan absen dalam waktu yang cukup lama.

 

Kondisi tersebut membuat pemain berusia 27 tahun itu bakal dipasangkan dengan pemain baru oleh Herry IP. Tujuannya, agar dia tetap bertanding selagi menunggu Marcus pulih dari cedera.

Pada akhirnya, Kevin memilih Rahmat sebagai pasangan barunya. Dia merasa cocok dari segi komunikasi dan chemistry dengan juniornya itu.

Penyebab Rahmat Hidayat Dipilih sebagai Tandem Baru Kevin Sanjaya, Bukannya Daniel Edgar
Kevin/Rahmat pun untuk kali pertama berlatih bersama setelah dipasangkan pada hari ini, Rabu (28/6/2023) di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Dia pun mengaku tak menyangka bisa berpasangan dengan sang senior karena mereka berdua sama-sama pemain depan.

“Pasti kaget ya karena saya sama-sama pemain depan. Tapi saya berusaha untuk bisa menutup kekurangan untuk jadi pemain belakang juga, sama-sama lah, jadi pemain belakang juga. Jadi kita bisa saling menutupi lah,” kata Rahmat kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Rabu (28/6/2023).

Rahmat pun mengungkapkan bagaimana perasaannya saat berduet dengan Kevin di atas lapangan. Pemain berusia 20 tahun itu merasa belum menyatu karena masih merasa canggung dengan sang senior.

“Awalnya sih saya masih kayak canggung gitu mainnya. Masih canggung lah, masih takut-takut, tapi itu nanti akan cair sendiri,” jelas pemain kelahiran Batam itu.

minion

Berpasangan dengan mantan pemain ranking satu dunia tentu ekspektasi tinggi kini melekat di pundak Rahmat. Namun, dia tak merasa terbebani, meski tak menampik cukup gugup menjadi partner Kevin.

“Paling gugup aja sih, kalau tertekan mungkin enggak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Rahmat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Dia juga sempat berduet sementara dengan Pramudya Kusumawardana ketika Yeremia Erich Yoche Rambitan mengalami cedera parah pada 2022 lalu.

Mereka sukses menyabet gelar juara di ajang Indonesia International Challenge Malang 2022 dan Indonesia Masters Super 100 pada 2022.(Sumber)