Jawab Pantun Sekjen PDIP, Dave Laksono: Capres Partai Golkar Tetap Airlangga Hartarto

Partai Golkar menegaskan bakal calon presiden yang diusung pada Pilpres 2024 adalah Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Hal itu ditegaskan Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/26). Pernyataan Dave, menanggapi pantun Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, yang menyebut Ridwan Kamil bakal Cawapres potensial untuk dampingi Ganjar Pranowo, Rabu (28/6).

“Sikap politik Golkar tidak berubah, kami hanya mencalonkan Pak Airlangga sebagai Capres,” tegas Dave Laksono.

Meski begitu, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 itu menekankan, pihaknya tidak menutup ruang komunikasi dengan semua Parpol dalam menjajaki koalisi pada Pemilu 2024. Golkar merupakan salah satu Parpol yang menginginkan agar koalisi besar terbentuk pada pesta demokrasi lima tahunan nanti.

“Walaupun tidak menutup komunikasi dengan seluruh Parpol demi membangun koalisi besar yang permanen,” demikian Dave Laksono.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, melalui pantun, mensinyalkan sosok pendamping Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pantun itu, diucapkan Hasto dalam sambutan acara groundbreaking monumen Plaza Bung Karno yang akan dibangun di Taman Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6).

“Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.(Sumber)