Masih Butuh Jam Terbang, Ipswich Town Bekal Pinjamkan Elkan Baggott ke Klub Lain

Elkan Baggott sepertinya harus mencari pengalaman lebih banyak lagi di Liga Inggris. Pasalnya, pelatih Ipswich Town berniat untuk meminjamkan kembali pemain berusia 20 tahun tersebut.

Bek bertinggi 194 centimeter itu tampil dalam kemenangan 6-0 Ipswich kontra Felixstowe & Walton United di laga uji coba, Minggu (2/7). Namun, Kieran McKenna belum akan memasukkan Baggott ke skuad untuk bersaing di Divisi 2 Liga Inggris (Championship) musim depan.

McKenna mengaku akan berbincang dengan Baggott terkait peminjamannya ke klub lain untuk musim depan. Menurutnya, sang pemain masih butuh lebih banyak jam terbang.

“Kami akan berdiskusi tentang itu [peminjamannya]. Saya akan berbincang dengan Baggott pekan depan, jadi saya tidak akan bicara terlalu banyak karena saya ingin bicara dengan pemain terlebih dahulu,” kata McKenna dikutip dari TWTD.

“Dia [Baggott] mendapatkan menit bermain musim lalu, tapi di paruh kedua tak sebanyak yang kami inginkan. Jadi ada kemungkinan dia akan dipinjamkan untuk mencoba dan menambah pengalamannya serta mengembangkan kualitas yang dimilikinya,” tambah bos Ipswich tersebut.

Musim lalu, Baggott menjalani dua masa peminjaman. Pertama bersama Gillingham FC di League Two (Divisi 4 Liga Inggris) dan selanjutnya bersama Cheltenham Town di League One (Divisi 3 Liga Inggris).

Dikutip dari Transfermarkt, Baggott mencatatkan 29 penampilan bersama Gillingham FC di lintas ajang. Bukan hanya itu, bek Timnas Indonesia tersebut juga koleksi 3 gol.

Kontras dengan catatan di Gillingham, Baggott hanya memainkan satu laga bersama Cheltenham. Maka dari itu, McKenna ingin kembali meminjamkannya kembali meski mengakui sang pemain sudah punya kualitas yang baik.

“Kami menyukai Baggott, kami rasa dia memiliki atribut yang sangat baik, tapi sangat penting untuk mendapatkan menit bermain bagi bek muda,” pungkas McKenna.(Sumber)