Charles Leclerc Girang Gara-Gara Sukses Kembali ke Podium F1 GP Austria 2023

Formula One F1 - Austrian Grand Prix - Red Bull Ring, Spielberg, Austria - June 29, 2023 Ferrari's Charles Leclerc ahead of the Grand Prix REUTERS/Leonhard Foeger

CHARLES Leclerc kegirangan gara-gara sukses kembali ke podium F1 GP Austria 2023. Pasalnya, sudah lama sang pembalap Scuderia Ferrari tersebut tak merasakan podium.

Pembalap asal Monako ini finis kedua pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (2/7/2023) malam WIB. Dia terpaut 5,155 detik dari Max Verstappen yang kembali menjadi pemenang.

Charles Leclerc

Meski gagal menang, meraih podium sudah menjadi pencapaian yang berarti bagi Leclerc. Sebab, pembalap berusia 25 tahun tersebut sebelumnya baru sekali merasakan podium di musim ini, yaitu ketika finis ketiga di F1 GP Azerbaijan 2023 April lalu.

“Sangat menyenangkan bisa naik podium lagi. Saya memiliki perasaan baik atas mobil yang saya kendarai sejak Jumat lalu,” tutur Leclerc dilansir dari Speedweek, Minggu (2/7/2023)

“Sejak di Kanada, kami sudah merasa bahwa semuanya akan berjalan lebih baik lagi setelah itu. Kami ingin memastikannya di Austria sini dan itu terjadi,” lanjutnya.

Leclerc tampil dengan cukup baik di Austria. Meski sempat berjibaku dengan para pembalap lainnya, dia sukses finis 12 detik lebih cepat dari pembalap peringkat ketiga, Sergio Perez.

Charles Leclerc

Mengakhiri F1 GP Austria 2023 di posisi kedua, Leclerc berhak membawa pulang 18 poin. Torehan tersebut membuatnya perlahan menaiki klasemen pembalap F1 musim ini.

Kini, Leclerc berada di posisi keenam klasemen sementara, disusul George Russell. Leclerc juga hanya terpaut 14 poin dari rekan setimnya, Carlos Sainz, yang ada di urutan kelima dengan catatan 86 poin.(Sumber)