Dikirim Ivan Gunawan ke Panama, Ayu Michelle Sabet Gelar Miss Chocolate International

Ivan Gunawan baru saja mengirimkan Ayu Michelle yang merupakan salah satu Top 10 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 ke ajang Reina del Cacao 2023 di Panama.

Ayu pun sukses menyabet gelar Reina Internacional del Chocolate atau Miss Chocolate International 2023 dalam ajang kontes kecantikan tersebut yang digelar pada 7 Juli 2023 dan dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Panama, H.E. Sukmo Harsono beserta Ibu Linda Sri Widiada.

Kontes kecantikan Reina del Cacao merupakan kontes kecantikan bagi negara-negara penghasil kakao di seluruh dunia. Reina del Cacao sendiri pertama kali digelar di panama pada tahun 2019. Ivan pun mengaku bangga dengan pencapaian yang telah diraih Ayu Michelle dalam ajang Reina del Cacao 2023.

“Saya sangat bangga karena ini pertama kali Indonesia ikut kompetisi ini dan langsung jadi juara. Saya sempat kaget, karena meski target kompetisi adalah menang, tapi kompetisi di negara latin itu vibe-nya beda. Karena mereka rata-rata sudah sadar kompetisi dan ikut beberapa kali kompetisi kecantikan,” ungkap Ivan Gunawan dalam keterangan resminya, Sabtu (8/7).

Dalam ajang Reina del Cacao, Ayu Michelle menggunakan busana dari designer Indonesia. Untuk sesi Brown Pantone Dress photoshoot, gadis berusia 20 tahun tersebut menggunakan gaun nuansa coklat yang dirancang oleh Ivan Gunawan. Sementara untuk daily wear, Ayu menggunakan rancangan Wiki Wu dan Ivan Gunawan.

Kemudian untuk sesi fashion show Salon du Chocolate di malam final, Ayu menggunakan baju rancangan Lisa Ju dengan tema The Sweetest Cacao in Indonesia.

Sementara itu, Ayu Michelle mengaku bangga bisa memenangkan ajang kompetisi dan menjadi Reina Internacional del Chocolate atau Miss Chocolate International 2023.

Gadis kelahiran 3 Desember 2002 tersebut mengaku lega karena segala kerja keras dan perjuangan dalam dua minggu terbayarkan dengan hasil terbaik.

“Yang pasti sangat menyenangkan, meski saya sempat mengalami jetlag dan sempat demam tinggi. Tapi semua itu membuat saya berusaha untuk menunjukkan yang terbaik dan tidak boleh menyerah,” ungkap Ayu.

Ayu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap semua pendukungnya, keluarga dan juga Ivan Gunawan.
“Saya berterima kasih atas kepercayaan Kak Ivan Gunawan dan Tim Yayasan Dunia Mega Bintang yang sudah mendukung dan percaya terhadap saya hingga akhirnya saya bisa menjadi juara. Selain itu juga kepada Creative Head Yayasan Dunia Mega Bintang, Mas Dardo Siregar, yang sudah menemani dan juga menggembleng saya selama di Panama,” tuturnya.

Setelah kompetisi Reina del Cacao di Panama, Ivan akan mempersiapkan Miss Mega Bintang selanjutnya yang akan berangkat ke ajang kecantikan tingkat internasional berikutnya, salah satunya ajang Miss Grand International 2023 di Vietnam pada bulan Oktober.(Sumber)