Gerindra Ungkap Sinyal Partai Golkar dan PAN Dukung Prabowo Menguat

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco bicara soal sinyal PAN dan Golkar untuk mendukung bacapres Prabowo Subianto. Menurutnya, wacana kedua partai tersebut untuk bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra menguat.

“Alhamdulillah (menguat),” ujar Dasco usai pertemuan Gerindra dan PKB di kediaman Ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Widya Chandra, Minggu (9/7).

Dasco mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus intens berkomunikasi dengan dua partai tersebut. Ia pun berharap koalisi yang lebih besar, dengan kehadiran Golkar dan PAN bisa terwujud.

“Jadi kami komunikasi berjalan terus. Pak Sekjen kami, Pak Ahmad Muzani, dengan kawan-kawan intens melakukan komunikasi,” ungkap dia.

“Komunikasi intensif bisa dua hari sekali. Kadang-kadang itu loh. Jadi ya namanya komunikasi mudah-mudahan hasilnya bisa segera terealisasi,” tandas dia.

Sebelumnya, Waketum PAN Yandri Susanto mengakui bahwa pihaknya sedang mematangkan wacana Prabowo dan Erick Thohir atau Ganjar-Erick di pilpres.

“Kita sudah mengusulkan, Prabowo-Erick atau Ganjar-Erick atau Airlangga-Zulkifli Hasan, itu paket yang sedang kita matangkan sampai hari ini,” kata Yandri di KPU, Minggu (9/7).

“Tapi kalau kebiasaan politik di kita capres-cawapres di last minutes, itu PAN juga siap. Artinya, PAN siap bersepakat dengan parpol yang akan berkoalisi dengan PAN, tentu dengan kesepakatan yang dibangun bersama,” tambah dia.(Sumber)