Muhammad Hashemzadeh Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Pelatih asal Iran, Hashemzadeh, mundur dari kursi kepelatihan Timnas Futsal Indonesia. Hashemzadeh menangani Timnas Futsal selama setahun menggantikan Kensuke Takahashi.

Selama berada di bawah asuhannya, Timnas Futsal dapat serangkaian hasil yang memuaskan. Salah satunya adalah menembus delapan besar Piala Asia 2022.

“Terima kasih untuk federasi futsal Indonesia untuk satu tahun saya menangani tim ini. Selama melatih, saya selalu mencoba berikan yang terbaik, menjadi runner up Piala AFF dan SEA Games,” tulis Hashemzadeh di akun instagramnya.

“Kami juga bisa lolos babak grup Piala Asia untuk pertama kalinya. Kami meningkat dari 11 di Asia menjadi keenam dan punya kesempatan besar main di Piala Dunia 2024. Saya harap perkembangan ini terus dilanjutkan untuk futsal Indonesia,” tambahnya.

Kepergian Hashemzadeh cukup mengejutkan. Apalagi, Timnas Futsal akan mentas di Kualifikasi Piala Asia Oktober mendatang.

Dalam babak kualifikasi nanti, Evan Soumelina dan kolega bergabung bersama Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau. Sebanyak 31 negara berebut 16 tempat di putaran final yang berlangsung tahun depan. Delapan juara grup dan tujuh runner up akan otomatis lolos ke putaran final. Satu tempat sisa akan diberikan untuk tuan rumah(Sumber)