Para Pebulutangkis Indonesia Mundur Berjamaah Dari Korea Open 2023

Tim bulutangkis Indonesia mundur berjamaah dari Korea Open 2023 di mana Anthony Ginting termasuk di dalam daftar tersebut.

Seperti diketahui, gelaran turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023 akan berlangsung pada 18 hingga 23 Juli mendatang.

Turnamen yang digelar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan tersebut akan memperebutkan total hadiah sebesar 420 ribu dolar AS atau setara Rp6,3 miliar.

Sebetulnya, turnamen ini akan diikuti beberapa pebulu tangkis papan atas Indonesia seperti Anthony Ginting hingga Gregoria Mariska.

Namun, jelang dihelatnya Korea Open 2023, beberapa pemain Indonesia memutuskan untuk mundur tetapi belum diketahui alasan pasti terkait absennya wakil Tanah Air.

Di sektor tunggal putra, tiga wakil Indonesia yang memutuskan absen adalan Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra yang akan berlaga di Korea Open 2023 adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lalu sektor lainnya yang turut mundur berjamaah adalah ganda putri yang nihil tanpa wakil setelah empat pebulu tangkis memutuskan untuk absen.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Sementara itu, selain Anthony Ginting hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia, beberapa pebulu tangkis Indonesia yang mundur di Korea Open 2023 dapat disimak di halaman kedua.

Pemain Indonesia Mundur dari Korea Open 2023

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain tim bulutangkis Indonesia yang memutuskan mundur dari Korea Open yang dihelat pada  18-23 Juli mendatang.

Tunggal Putra

  1. Anthony Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Shesar Hiren Rhustavito

Ganda Putra

  1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulljo

Ganda Putri

  1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
  3. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
  4. Meilyas Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran

  1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  3. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

(Sumber)