Selebgram Ajudan Pribadi Dilaporkan ke Polda Sulsel Terkait Penipuan Rp.1,6 Miliar

Selebgram Akbar Pera Baharuddin alias Ajudan Pribadi kembali berurusan dengan hukum. Ia dilaporkan ke Polda Sulsel terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Akbar diduga telah menipu seorang warga bernama Didit Haryadi. Perbuatan Ajudan Pribadi ini, membuat korban diperkirakan merugi hingga Rp 1,6 miliar.

Kuasa hukum Didit Haryadi, Hasnan Hasbi, mengatakan telah melaporkan Akbar Pera Baharuddin di Mapolda Sulsel pada Kamis (13/7) kemarin.

“Iya, kemarin saya melapor di Polda Sulsel atas dugaan penipuan dan penggelapan,” kata Hasnan kepada kumparan, Jumat (14/7).

Hasnan menjelaskan, Ajudan Pribadi telah menipu kliennya dengan cara menawarkan kendaraan mewah. Mulai Mercedes-Benz, Toyota Hilux, Mitsubishi Strada, dan Jetsky.

Namun, setelah dilakukan pembayaran, kendaraan yang dijanjikan tersebut tidak kunjung ada. Dan Akbar bahkan sempat dititipi uang Rp 100 juta, tapi hilang. Ia berdalih brankas dibongkar oleh istrinya.

“Kasus ini sejak 2022, Akbar itu tawarkan mobil kepada klien saya. Kemudian, klien saya pun tertarik dan mengirimkan uang secara bertahap hingga Rp 1,6 miliar lebih,” jelas Hasnan.

Hasnan mengaku telah melakukan upaya kekeluargaan. Tetapi, Ajudan Pribadi tidak beriktikad baik. Sehingga, Hasnan terpaksa menempuh jalur hukum.

“Kami harap laporan kami segera direspons kepolisian untuk menghindari korban lain dengan modus yang sama,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengaku belum mengetahui laporan itu.
“Saya belum terima info. Saya cek dulu di SPKT. Sampai sekarang belum ada ke saya,” kata Komang saat dikonfirmasi.

Akbar Ajudan Pribadi pernah ditangkap polisi pada Maret 2023. Ia dijerat kasus yang sama, dugaan penipuan jual-beli mobil di Jakarta. Tapi kasusnya berakhir damai. Dibebaskan polisi.

Selebgram Ajudan Pribadi memiliki pengikut 1 juta. Ajudan Pribadi meraup ketenaran saat menjadi ajudan seorang pengusaha sukses yang membuatnya bisa berfoto bersama para pejabat dan berpose di tempat-tempat mahal. Ditambah gaya kocak, pria yang pernah menjadi kuli bangunan ini sukses mendulang penggemar.(Sumber)